Tjahjo Kumolo Meninggal

Terungkap Satu Pesan Tjahjo Kumolo Sebelum Meninggal, Jangan Berlarut dengan Duka

Tjahjo Kumolo berpesan sebelum meninggal dunia. Ia meminta agar manusia tidak berlarut pada duka.

Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebelum meninggal dunia, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan RB) Tjahjo Kumolo ternyata mengungkapkan satu pesan. Tjahjo Kumolo berpesan agar manusia tidak berlarut dengan duka.

Pesan itu menjadi pegangan Tjahjo selama hidup. Pesan tersebut disampaikan dalam website pribadi Politisi PDI Perjuangan tersebut Tjahjokumolo.id dikutip pada Jumat (1/7/2022).

Menurut mantan Menteri Dalam Negeri itu, hidup indah bila kita bisa memadukan langkah awal, perasaan, kata hati, pikiran dan keyakinan.

Tjahjo berpesan bahwa kita harus melangkah untuk keindahan ke depan.

Ia pun berpesan agar kita tidak lelah berdoa dan tidak larut dalam duka.

Menurut mantan anggota DPR RI itu, kita harus terus bersimpuh kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab hanya Tuhan pemilik sukma.

Berikut kata-kata puitis dari Tjahjo Kumolo semasa hidup di dunia.

Hidup itu indah, bila kita dapat melihat itu sendiri dari memadukan langkah awal, perasaan, kata hati, pikiran dan keyakinan.

Kita melangkah untuk keindahan ke depan. Jangan lelah berdoa, jangan larut dalam duka. Usap jiwa, bersimpuh di depanNya.

Hanya Dia pemilik sukma. Langkah pertama menentukan langkah selanjutnya. Ikatkan langkahmu dengan pikir, hati dan perasaan.

Diketahui kabar duka bagi Tanah Air Indonesia. Telah dipanggil pulang ke Yang Maha Esa , Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Tjahjo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 setelah menjalani perawatan beberapa hari ini di rumah sakit.

Dikutip dari Kompas.com informasi soal wafatnya mantan Sekretaris Jenderal PDI-P itu dibenarkan oleh politisi PDIP, Junimart Girsang.

"Ya-dpt info dari Ka-BKN td berpulang jam 11.10," tulis Junimart dalam pesan singkat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved