Tjahjo Kumolo Meninggal

LIVE STREAMING Pemakaman Jenazah Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno Jadi Inspektur Upacara

Tjahjo Kumolo menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.

Penulis: Yaspen Martinus | Editor: Yaspen Martinus

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Jenazah Menteri PANRB Tjahjo Kumolo bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Umum (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022) sore.

"Bertindak sebagai inspektur upacara di TMP adalah Mensesneg Pratikno," kata Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini dalam konferensi pers kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Profil

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11:10 WIB.

Dikutip dari laman tjahjokumolo.id, berikut ini profil Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957.

Ia menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.

Tjahjo sebelumnya menjabat Menteri Dalam Negeri Indonesia sejak 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Ia pernah menjadi anggota DPR periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I.

Baca juga: Saksikan Langsung Puing Akibat Perang di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan

Ia sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPR, dan menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR.

Tjahjo Kumolo dipilih oleh Megawati Sukarnoputri sebagai Sekjen PDIP periode 2010-2015, setelah pada periode sebelumnya menjabat Ketua DPP Bidang Politik PDIP.

Tjahjo Kumolo juga pernah menjabat Ketua Umum KNPI dan anggota Partai Golongan Karya.

Biografi

Tjahjo KumolO

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved