Tjahjo Kumolo Meninggal

Hormati Tjahjo Kumolo, Seluruh Kantor PDIP Kibarkan Bendera Partai Setengah Tiang Selama Tujuh Hari

Puan berharap seluruh masyarakat, termasuk para kader PDIP, mendoakan almarhum Tjahjo.

Editor: Yaspen Martinus
Tribunnews.com
Seluruh kantor PDIP diinstruksikan mengibarkan bendera partai setengah tiang selama tujuh hari ke depan, sebagai penghormatan terakhir untuk almarhum Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Seluruh kantor PDIP diinstruksikan mengibarkan bendera partai setengah tiang selama tujuh hari ke depan, sebagai penghormatan terakhir untuk almarhum Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

“Atas nama keluarga besar PDIP, hari ini sebagai kader terbaik, Pak Tjahjo Kumolo dapat penghormatan terakhir dari partai."

"Yang mana mulai hari ini di seluruh Kantor PDIP akan mengibarkan bendera setengah tiang, bendera partai PDIP selama tujuh hari ke depan,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani, usai melayat di rumah duka, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: DAFTAR Terbaru Zona Hijau Covid-19 di Indonesia: Menyusut Jadi 156, di Jawa Cuma Ada Tiga

Puan berharap seluruh masyarakat, termasuk para kader PDIP, mendoakan almarhum Tjahjo.

“Tentu saja kami berharap semua bisa mendoakan beliau, dan keluarganya diberikan ketabahan, sehingga nantinya acara pemakaman berjalan baik dan lancar,” ucapnya.

Profil

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11:10 WIB.

Dikutip dari laman tjahjokumolo.id, berikut ini profil Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957.

Ia menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.

Tjahjo sebelumnya menjabat Menteri Dalam Negeri Indonesia sejak 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Ia pernah menjadi anggota DPR periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I.

Baca juga: Saksikan Langsung Puing Akibat Perang di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan

Ia sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPR, dan menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR.

Tjahjo Kumolo dipilih oleh Megawati Sukarnoputri sebagai Sekjen PDIP periode 2010-2015, setelah pada periode sebelumnya menjabat Ketua DPP Bidang Politik PDIP.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved