Tjahjo Kumolo Meninggal

Hasto Kristiyanto Ungkap Pesan Terakhir Tjahjo Kumolo: Jaga Megawati Soekarnoputri

Tjahjo Kumolo tinggalkan pesan terakhir untuk Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, ia meminta agar Hasto menjaga Megawati Soekarnoputri

Editor: Desy Selviany
Kompas.com
Tjahjo Kumolo minta Hasto Kristiyanto jaga Megawati Soekarnoputri 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pesan terakhir Tjahjo Kumolo sebelum meninggal dunia ialah jaga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pesan itu disampaikan Tjahjo Kumolo kepada Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto mengatakan ia sempat berdiskusi dengan Tjahjo Kumolo saat persiapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 lalu.

Kemudian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo itu sempat mengobrol santai dengan Hasto Kristiyanto.

Mereka juga membicarakan terkait pesan yang akan diangkat Megawati Soekarnoputri pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 lalu.

Di pertengahan diskusi tersebut, Tjahjo Kumolo sempat menitipkan Megawati Soekarnoputri kepada Hasto Kristiyanto.

Ia meminta, Hasto memperhatikan Megawati Soekarnoputri baik menggunakan mata pikir ataupun mata batin.

“Tjahjo sampaikan pesan ke saya jaga Ibu Mega, perhatikan Ibu Mega baik secara pikir dan mata batin,” ucap Hasto seperti ditayangkan Kompas Tv pada Jumat (1/7/2022).

Saat itu, Tjahjo Kumolo juga berpesan kepada Hasto Kristiyanto agar menggunakan instrumen rasa dalam membawa arah politik PDI Perjuangan.

Instrumen rasa itu kata Tjahjo Kumolo bisa digunakan dalam komunikasi agar bisa mendengar apa yang tidak diucapkan dari yang tidak terlihat.

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus anak Megawati Soekarnoputri,  Puan Maharani mengenang sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Kedekatan Puan dan Tjahjo Kumolo dituliskan di akun instagram @Puanmaharaniri pada Jumat (1/7/2022) beberapa jam usai mantan Menteri Dalam Negeri itu meninggal dunia.

Kata Puan, kedekatannya dengan Tjahjo Kumolo lebih dari rekan sejawat di dunia politik.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved