Otomotif

Teknologi Toyota Safety Sense Dorong All New Veloz Raih 5-Star ASEAN NCAP

Menurut Anton Jimmi Suwandy, keselamatan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama

Editor: Alex Suban
HO
Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kiri) menerima penghargaan dari The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP) yang diserahkan Technical Member ASEAN NCAP Adrianto S. Wiyono (kanan) saat acara Toyota Media Experience bertajuk SAFE JAKARTA, di Jakarta, Rabu (29/6/2022). Penyematan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) yang menjadi dasar bagi pengembangan All New Veloz membuat advance 7-seater MPV Toyota ini sukses meraih predikat 5-Star ASEAN NCAP atau rating tertinggi dalam serangkaian uji tes yang menggunakan protokol 2021 – 2025 karena dinilai berhasil memiliki performa yang sangat baik dalam wujudkan keselamatan bermobilitas penggunanya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) disematkan pada generasi baru Toyota Veloz.

Generasi teranyar Toyota Veloz itu diuji oleh The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP), lembaga yang menguji keamanan dan keselamatan dari kendaraan yang akan dijual di Asia Tenggara.

Di dalam protokol baru ini, ada empat (4) kategori pengujian dimana All New Veloz berhasil mencatatkan 34,88 poin pada kategori Adult Occupant Protection (AOP). 17,17 poin untuk kategori Child Occupant Protection (COP), 16,03 poin pada kategori Safety Assist (SAT) dan 11,92 poin untuk kategori Motorcyclist Safety (MS).

TSS Toyota Veloz
TSS Toyota Veloz (Dok Toyota)

Hasilnya, teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih 5-Star ASEAN NCAP rating dengan total skor 79,99 poin.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, turut mengucapkan rasa terima kasih kepada ASEAN NCAP atas penghargaan yang diberikan di sela kegiatan media experience bertajuk Safe Jakarta, Selasa (30/6/2022).

“Sejak awal, ide menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS). Karena bagi kami, keselamatan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama,” ucap Anton.

Simak Video Natalia, Korban Perang Ukraina Menangis di Pelukan Ibu Iriana :

Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

Lalu ada fitur Pedal Misoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Baca juga: Bridgestone Turanza T005A Terpilih Jadi Ban Original Equipment Toyota All New Veloz

Baca juga: VIDEO : New Veloz Sita Perhatian Pengunjung GIIAS 2021, Begini Kenyamanannya

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

Terakhir adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Veloz Raih Lima Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/30/142100615/toyota-veloz-raih-lima-bintang-uji-tabrak-asean-ncap?page=2.
Penulis : Aprida Mega Nanda
Editor : Azwar Ferdian

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved