Pendidikan

Hanafi Miliki Tekad Meningkatkan Mutu Pelajar di Kota Bogor Lewat Guru Berkualitas

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi memiliki asa pelajar di wilayahnya memiliki pendidikan yang bagus, dan mental yang baik pula.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Hironimus Rama
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi sedang menjelaskan metode mencerdaskan pelajar di wilayahnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Dinas Pendidikan Kota Bogor terus berupaya meningkatkan mutu pelajar di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

"Pendidikan ini kan sudah ada regulasinya dari pemerintah pusat, kurikulum pun berubah,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi, Kamis (30/6/2022).

“Kurikulum merdeka artinya sekarang itu guru tidak hanya mentransfer knowladge, 'kalian pelajari ini nanti ulangan, sekarang tidak seperti itu lagi'," imbuhnya.

Baca juga: Polisi Datangi Ponpes Istana Yatim Riyadhul Jannah atas Dugaan Pencabulan Santriwati di Bawah Umur

"Dengan kurikulum merdeka kita berupaya membuka potensi minat dan bakat yang dimiliki siswa,” lanjutnya.

“Bukan merdeka dengan artian mereka sekolah seenaknya, tidak seperti itu," katanya lagi.

Hanafi menerangkan, apa yang diinginkan oleh siswa, Disdik dan sekolah berupaya memfasilitasi, agar para siswa juga dapat berpikir kreatif, mengerti nilai-nilai moral dalam kehidupan sosial, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis serta tahu nilai gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Kurikulum Merdeka telah diluncurkan sejak 11 Februari 2022 lalu. Hingga saat ini, implementasinya terus digencarkan oleh Disdik Kota Bogor.

"Pengajar merupakan penggerak implementasi Kurikulum Merdeka,” katanya.

“Secara teknis, kami sangat bergantung pada tim pengajar, sebab mereka inilah yang bersentuhan langsung dengan para siswa,” imbuhnya.

“Kami yang di dinas ini hanya bersifat manajeman, dengan cara apa? Menyampaikan terkait regulasi baru, kita adakan seminar pelatihan, workshop dan sebagainya untuk meningkat mutu para tenaga pengajar yang nantinya akan di ditransfer kepada para siswa," ucap Hanafi.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Rela Menunggu 3 Tahun Demi Film Mencuri Raden Saleh, Kini Siap Tayang di Bioskop

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved