Berita Bogor

Berantas Narkoba, Pemkab Bogor dan BNN Gelar Deklarasi Kelurahan dan Desa Bersih Narkoba 

Kita ingin mewujudkan Kabupaten Bogor Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau Bogor Bersinar.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Hironimus Rama
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam acara Deklarasi Kelurahan dan Desa Bersih Narkoba di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan BNN Kabupaten Bogor menggelar Deklarasi Kelurahan dan Desa Bersih Narkoba di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Kamis (30/6/2022).

Deputi Bidang Pencegahan BNN Pusat, Irjen Pol Supyan Syarif mengtakan, deklarasi ini digelar untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Bogor.

"Kita ingin mewujudkan Kabupaten Bogor Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau Bogor Bersinar," kata Supyan.

Baca juga: Kepala Desa dan Lurah Dukung Wujudkan Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Bogor

Dia menambahkan, program Bersih Narkoba ini telah di luncurkan sejak tahun 2021 lalu, dan telah dilaksanakan di 1.500 desa di Indonesia.

"Untuk tahun 2022 program Bersih Narkoba menjadi program yang paling banyak diimplementasikan di Jawa Barat. Salah satunya di Kabupaten Bogor," ujarnya

Menurut dia, pencegahan narkoba di Kabupaten Bogor sudah bagus karena sudah jalan regulasinya.

"Kami berharap aksinya bisa dilakukan dengan maksimal dan terukur. Secara keseluruhan sinerginya sangat bagus di Kabupaten Bogor ini, karena bisa menyembuhkan dan menolong masa depan generasi muda, ini adalah tugas yang sangat mulia,” ujar Supyan.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Bogor juga memberikan penghargaan kepada 30 desa dan kelurahan yang telah lebih dulu menyelenggarakan Desa/Kelurahan Bersinar di tahun 2021 dan 2022.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa bersinergi dengan BNN Kabupaten Bogor dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba.

"Kita telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, prekursor narkotika serta bahan adiktif lainnya," kata Iwan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved