Malaysia Open

Bangga, Jonatan Christie hingga Fajar/Rian Lolos Babak 16 Besar Malaysia Open

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mengunci satu tiket 16 besar Malaysia Open setelah mengalahkan wakil dari India, Sameer Verma.

PBSI
Jonatan Christie mampu mengalahkan Sameer Verma hingga masuk 16 besar Malaysia Open 2022 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tungal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mengunci satu tiket 16 besar Malaysia Open setelah mengalahkan wakil dari India, Sameer Verma.

Bertanding di lapangan 3 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jojo berhasil mengalahkan Sameer Verma lewat drama rubber game.

Dalam pertandingan yang memakan waktu 49 menit tersebut, Jojo menguasaikan perawakilan dari India itu dengan hasil, 21-14, 13-21, dan 21-7.

Meski berhasil memenangkan pertandingan tersebut, Jojo mengaku sempat terganggu oleh kondisi Axiata Arena yang berangin, sehingga beberapa kali ia harus kesulitan mengatur permainan.

Baca juga: Akibat Cedera Saat Latihan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Batal Tampil di Malaysia Open 2022

"Puji Tuhan hari ini permainan sudah sesuai dengan rencana. Hanya memang di gim kedua tadi kondisi anginnya yang luput dari ekspektasi saya. Tapi saya cukup senang karena bisa kembali ke performa yang bagus di gim ketiga," ungkap Jojo usai pertandingan.

"Tidak mudah ketika turnamen sebelumnya tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sekarang dimulai dengan kondisi lapangan yang berangin,"lanjutnya.

"Ini menjadi modal untuk saya. Semoga ke depannya bisa lebih enjoy mainnya, menerapkan strategi yang tepat dan betul-betul memanfaatkan kesempatan," pungkas Jojo.

Dengan kemenangan ini, Jojo menyamakan rekor pertemuannya dengan Sameer Verma. Ditambah dengan pertandingan hari ini kedua pebulutangkis tersebut tercatat sudah bertemu empat kali.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi 2018 silam pada gelaran French Open.

Kala itu, Jojo pun menang lewat rubber game, 16-21, 21-17, dan 21-15.

Faktanya, empat pertemuan antara Jonatan Christie dan Sameer Verma selalu diakhiri lewat drama rubber game.

Pada pertandingan selanjutnya di 16 besar Malaysia Open 2022, Jonatan Christie akan bertemu dengan wakil dari Jepang, Kenta Nishimoto.

Kenta Nishimoto berhasil mengalahkan kompatriot Jonatan Christie, Tommy Sugiarto pada babak 32 besar.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved