Demo Mahasiswa

Waspada Lewat Gedung DPR/MPR, Bakal Ada Demo Mahasiswa Menolak Pengesahan RKUHP

Bagi yang hari ini beraktivitas melewat Gdung DPR/MPR diharap waspada, sebab siang nanti akan ada demo mahasiswa menolak RKUHP.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Ilustrasi - Beberapa elemen mahasiswa akan menggelar aksi demo besar, Selasa (28/6/2022) di depan Gedung DPR/MPR RI. Mereka menolak RKUHP. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mahasiswa kembali gelar aksi unjuk rasa untuk  menolak draf RKUHP di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, menyebutkan, peserta aksi berasal dari BEM Universitas Indonesia (UI), FISIP UI, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Kristen Indonesia (UKI), dan Blok Politik Pelajar.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Demetrious Johnson adalah GOAT dalam MMA Jelang Laga ONE 161

"Kami perkirakan aksi unjuk rasa hadir sekitar 500 sampai 1.000 orang," tutur Komarudin, Senin (27/6/2022).

Komarudin menjelaskan, untuk jumlah personel belum ditentukan, yang pasti akan tetap  berjaga di lokasi untuk mengamankan aksi demonstrasi besok.

“Kami akan turunkan personel sesuai kebutuhan dan potensi kerawanan," ujar Komarudin.

 Komarudin meminta peran aktif para peserta aksi untuk mengantisipasi adanya penyusup dalam aksi unjuk rasa di depan DPR itu.

Berharap mahasiswa melakukan unjuk rasa dengan tertib, damai dan tidak ada keributan.

"Kami imbau saling menjaga, jangan sampai aspirasi yang diusung dikotori oleh ulah oknum dari kelompok-kelompok lain yang akan bergabung," tutup Komarudin.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved