Wakil Bupati Kabupaten Bogor Apresiasi Aplikasi Mobile JKN yang Memudahkan Peserta

Wakil Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi manfaat dari aplikasi Mobile JKN.

https://www.jamkesnews.com/
Wakil Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan (kanan) saat menerima dengan hangat audiensi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Ondrio Nas beserta jajaran. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG – Wakil Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi manfaat dari aplikasi Mobile JKN. Hal tersebut ia ungkapkan saat menerima dengan hangat audiensi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Ondrio Nas beserta jajaran.

Menurut Iwan, pelayanan BPJS Kesehatan yang mudah, cepat dan tidak menyulitkan adalah kebutuhan masyarakat.

“Berlangsungnya Program JKN-KIS sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Untuk mewujudkan pelayanan yang mudah sesuai harapan masyarakat maka diperlukan sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Bogor dan BPJS Kesehatan Cabang Cibinong,” ungkap Iwan beberapa waktu lalu..

“Kendala pelayanan karena status kepesertaan tidak aktif dianggap menjadi isu yang kerap terjadi, salah satunya dikarenakan peserta yang memiliki tunggakan iuran,” tambah Iwan,

Pada kesempatan tersebut, Iwan juga menghimbau masyarakat agar membayar iuran rutin setiap bulan untuk memastikan kartu kepesertaan JKN-KIS aktif sebagai upaya antisipasi bukan hanya ketika sakit saja, karena terselenggaranya Program JKN-KIS mengimplementasikan asas gotong royong, jadi diharapkan masyarakat lebih perhatian terhadap keaktifan data dengan melakukan pengecekan data secara mandiri melalui kanal digital.

“Prinsip terselenggaranya Program JKN-KIS adalah gotong royong, peserta yang sehat dapat membantu pengobatan peserta yang sakit yakni sistem subsidi silang,” sebut Iwan.

Pada kesempatan yang sama, Iwan dengan senang hati imenyampaikan dukungan terhadap Program JKN dan mempromosikan aplikasi Mobile JKN melalui video himbauan untuk masyarakat Kabupaten Bogor agar memanfaatkan kanal layanan digital yaitu aplikasi Mobile JKN. 

Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Ondrio Nas mengatakan, pihaknya terus berinovasi meningkatkan mutu layanan salah satunya menghadirkan inovasi pelayanan digital.

“Aplikasi Mobile JKN menawarkan berbagai fitur antara lain seperti ubah data peserta, premi, antrean online, daftar obat ditanggung, KIS digital, dan lainnya. Dengan aplikasi Mobile JKN peserta dapat melakukan administrasi data secara mandiri yang tentunya menjadi solusi kemudahan layanan,” ujar Ondrio.

Ondrio menambahkan, aplikasi Mobile JKN yang memudahkan peserta karena dapat memangkas birokrasi layanan administrasi dengan melakukan verifikasi data pribadi.

“Tidak perlu antre ke kantor cabang kemudahan layanan ditawarkan BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN,” pungkas Ondrio.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved