Berita Video

VIDEO : Hajatan Besar Internasional Akan Digelar di Tangerang

Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menggelar event berskala internasional PEMSEA Network of Local Government pada Oktober

WARTA KOTA, MAUK - Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menggelar event berskala internasional pada Oktober mendatang. Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengadakan rapat strategis dalam menghadapi hajatan besar ini.

Prosesi rapat dihelat di Aula Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Dengan dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD hingga pihak BUMD.

Seperti diketahui Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah PEMSEA Network of Local Government dalam event ini. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi Wakil Presiden PEMSEA yang merupalan organisasi lintas pemerintahan yang wilayah operasinya berada di kawasan Asia Timur.

"Ini awalnya dari program unggulan Kabupaten Tangerang yakni Gerbang Mapan (Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai)," ujar Maesyal saat dijumpai Warta Kota di Mauk, Selasa (28/6/2022).

Hajatan besar ini nantinya digelar di Ketapang Aquaculture, Mauk. Maesyal pun sempat melalukan peninjauan ke lokasi tersebut.

Baca juga: Ada Gambar Bung Karno di Sawah Bergas, Kabupaten Semarang

"Ada tiga fokus utama dalam event internasional ini," ucapnya.

Pertama yaitu dalam menjaga kelestarian lingkungan. Khususnya kawasan pesisir Kabupaten Tangerang.

Baca juga: VIDEO : Perjuangan Pria Paruh Baya Berjualan Kerupuk Untuk Pengobatan Ibunya

"Untuk yang kedua kami fokus dalam membangun infrastrukturnya. Baik itu akses jalan, tempat wisata, hingga faktor penunjang lainnya," kata Sekda.

Sebab menurutnya pada hajatan besar ini akan menjadi sorotan dunia. Pasalnya sebanyak 53 Kepala Daerah dari 12 negara datang ke kawasan Ketapang.

Baca juga: VIDEO : Video Detik-detik Warga Ciomas Mancing Buaya

"Untuk yang ketiga paling penting berdayakan masyarakat pesisir. Ini sangat berguna bagi warga sekitar. Dapat mampu menghidupkan roda perekonomian dan tentunya masyarakat bisa menjadi lebih mandiri," ungkapnya. (dik)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved