Piala Presiden 2022

Thomas Doll Jujur, Performa Persija Jakarta Buruk di Piala Presiden 2022 Akibat Fasilitas Jelek

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengeluh kondisi lapangan di Piala Presiden 2022 yang buruk. Hal ini membuat skuatnya tampil buruk.

persija.id
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan fasilitas lapangan saat berlatih di Piala Presiden 2022 tak memadai, membuat skuatnya sulit berlatih dengan baik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll akhirnya mau berkata jujur terkait performa buruk skuatnya di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut juru racik bernama lengkap Thomas Jens Uwe Doll itu, klubnya tak mendapat fasilitas yang memadai dalam gelaran Piala Presiden 2022 ini.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Berkomitmen Menyulap Kawasan Pesisir Menjadi Tempat Wisata Kelas Dunia

Doll mengungkapkan hal ini saat menjalani sesi latihan di Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (27/6/2022).

"Kita memiliki latihan yang luar bisa hari ini. Pertama kalinya saya melihat lapangan latihan seperti ini, saya pikir panita penyelenggara turnamen harus mempersiapkan dengan baik tempat berlatih untuk tim," ucapnya.

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan menjalani laga pamungkas di Piala Presiden 2022 melawan Madura Unites, Selasa (28/6/2022).

Persija tak bisa melanjutkan kiprah di Piala Presiden karena gagal penyisihan Grup B.

Pelatih asal Jerman itu pun menyoroti kondisi lapangan yang dipakai berlatih para pemain. Menurut Doll, anak asuhnya kesulitan untuk menerapkan pola latihan yang baik.

Tak hanya itu, lebih parahnya, menurut pelatih berusia 56 tahun itu, kondisi lapangan yang kurang baik berpotensi untuk membuat pemainnya cedera.

Baca juga: Sudin Dukcapil Jaksel Datangi Rumah Warga Perbarui Data Kependudukan Terkait Perubahan Nama Jalan

"Kita harus pergi ke tempat berlatih setiap hari di lapangan itu, ini tidak mungkin, ini dapat berisiko membuat pemain cedera,"ujar Doll.

"Kita tidak bisa mendapatkan sesi latihan dengan normal dan saya senang karena hanya beberapa hari disini karena kami tidak bisa melakukan sesi latihan di lapangan seperti ini, tidak dapat dipercaya,"lanjutnya.

Doll pun membandingkan pada penyelenggaraan turnamen di Jerman. Mantan pelatih Borrusia Dortmund musim 2007/2008 itu pun mengeluhkan jarak lokasi latihan dan penginapan yang menurutnya terlampau jauh.

Baca juga: Munjirin Bebani Tugas 60 Pengurus Anggota PMI Kecamatan Jakarta Selatan, Selain Cari Darah juga Dana

"Di Jerman semua turnamen sudah dipersiapkan dengan baik. Saya merasa dikecewakan karena harus pergi 30 menit untuk menuju lapangan dari penginapan dan 30 menit untuk kembali, itu berarti kita menghabiskan waktu satu jam di dalam Bus, untuk melihat tenpat berlatih ini, dan ini bagus karena kami hanya memiliki satu kali lagi sesi latihan disini," ungkap Doll.

Thomas Doll menyayangkan hal tersebut, karena menurutnya itu tak sejalan dengan atmosfir yang ditunjukkan oleh para pecinta sepak bola di tanah air.

Kendati demikian, Doll tak menyalahkan pihak Borneo FC selaku tuan rumah Grup B Piala Presiden 2022 yang diselenggarakan pada Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Persija Jakarta kembali gagal menang dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. Macan Kemayoran kalah 1-2 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 25 Juni 2022, malam WIB.
Persija Jakarta kembali gagal menang dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. Macan Kemayoran kalah 1-2 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 25 Juni 2022, malam WIB. (Istimewa)

"Karena untuk A-Z (semua) tim ini tidak mungkin, jadi ketika kamu (panpel) membawa beberapa tim kesini untuk turnamen. Kita memiliki atmosfer yang fantastik di stadion, dan sangat baik untuk melihat semua orang yang bersahabat di stadion, tentu panpel harus bersiap juga,"ujar Doll.

"Tapi lapangan untuk tim, saya pikir ini bukan kesalahan dari Borneo semata, saya tidak tahu, apakah penyelenggara atau mungkin Federasi,"lanjutnya.

Dalam Piala Presiden kali ini, Persija Jakarta sudah dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya. Hal itu disebabkan skuat Macan Kemayoran tak meraih satu poin pun dalam tiga pertandingan yang dijalankan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved