Pencuri

Polres Bogor Tangkap Komplotan Pencuri Kelas Kakap, Sita HP hingga Truk

Sat Reskrim Polres Bogor menangkap tujuh orang komplotan pencuri, yang biasa menyikat barang apa pun.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Valentino Verry
Polres Bogor Tangkap Komplotan Pencuri Kelas Kakap, Sita HP hingga Truk
Warta Kota/Hironimus Rama
Sat Reskrim Polres Bogor menggulung komplotan pencuri yang meresahkan warga, sebab dalam aksinya menyikat barang apa pun yang menganggur sehingga disebut komplotan kapal keduk. Ini barang bukti truk dan kerangka mesin yang disikat.

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor menangkap tujuh pelaku pencurian yang beroperasi di wilayah Bogor, Senin (27/6/2022).

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan mengatakan tujuh tersangka yang berhasil diamankan ini merupakan para pelaku  tindak pidana pencurian dan penadah barang-barang hasil curian.

Baca juga: Program Desa Wisata Indonesia yang Dibentuk Sandiaga Uno, Berdampak Positif Bagi Ekonomi Nasional

"Ada tujuh tersangka yang berhasil diamankan yaitu N, R, MY, AG, O, dan SS," kata Siswo, Senin (27/6/2022).

Pengungkapan sindikat pencurian ini merupakan hasil penyelidikan dan pengembangan dari kasus pencurian yang terjadi pada 8 Juni 2022 di Desa Bendungan, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Dari tangan para tersangka ini berhasil kita amankan barang bukti berupa lima buah Handphone berbagai merk, tiga buah dompet, dan tujuh kartu identitas.

Selain itu, ada juga satu unit truk losbak, satu unit mini bus grandmax, satu unit minibus Avanza, satu unit kabin truk, tiga unit motor, dan satu unit potongan rangka mesin.

"Atas perbuatannya ketujuh tersangka ini akan kita kenakan pasal 363 KUHP Jo 480 KUHP dengan ancaman hukuman  maksimal tujuh tahun penjara," tutur AKP Siswo Tarigan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved