Abang None

Juara Abang None Kepulauan Seribu akan Dikirim ke New York untuk Promosikan Pariwisata

Peserta Abang None Kepulauan Seribu antusias saat tahu pemenangnya akan terbang ke New York, AS, untuk promosikan pariwisata wilayahnya.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Valentino Verry
warta kota/m rifqi ibnu masy
Peserta Abang None Kepulauan Seribu sedang memperkenalkan diri, bagi yang menang akan terbang ke New York, AS, untuk mempromosikan pariwisata. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu adakan seleksi tahap ll bagi calon Abang None Jakarta di Gedung Dinas Parekraf DKI Jakarta, Minggu (26/6/2022).

Seleksi tahap ll ini diadakan serentak bersama peserta Abang None dari enam kabupaten dan kota administrasi di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Viral di Medsos, Seorang Pria Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Kecil di Bintaro Xchange Mall

Dalam seleksi tahap ll ini, turut hadir Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Endro Mukti Wibowo, yang mewakili Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, para juri dan tamu undangan. 

Endro Mukti menyebut, pemilihan Abang None Jakarta sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta mempromosikan pariwisata, budaya serta program pemerintah.

"Sehingga ke depannya Abang None bukan hanya sebagai pagar bagus dan pagar ayu, melainkan kegiatan yang memiliki kemampuan di rata-rata,” ucapnya.

“Selain penampilan menarik tapi memiliki kepribadian, niat dan keterlibatan kuat untuk melibatkan diri membangun Jakarta dan Kepulauan Seribu khususnya," imbuhnya.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti menyebut, dari wilayah Kepulauan Seribu terdapat 134 peserta yang mendaftar Abang None Jakarta Kepulauan Seribu, dan Sudin Parekraf Kepulauan Seribu hanya memilih 30 peserta terbaik untuk menjadi finalis.

“Juara dalam perhelatan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu akan dikirim ke New York, Amerika Serikat untuk mempromosikan pariwisata Jakarta dan Kepulauan Seribu khususnya,” pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved