Inggrid Bersyukur Pengobatan Kebocoran Jantung Dirinya Ditanggung Program JKN

Inggrid merasakan manfaat Program JKN dimana menjamin seluruh biaya pengobatan dirinya sesuai indikasi medis dan tanpa plafon.

https://www.jamkesnews.com/
Inggrid bersyukur pengobatan kebocoran jantung dirinya ditanggung Program JKN. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selama 8 tahun di Indonesia membuat masyarakat menggantungkan pembiayaan pelayanan kesehatan pada salah satu program pemerintah ini.

Termasuk Inggrid Sri Hastuti (41) salah satu peserta JKN yang berdomisili di Cibinong ini memiliki riwayat sakit jantung.

Mengetahui rangkaian pengobatan sakit jantung membutuhkan biaya yang tidak sedikit, ia mengandalkan jaminan Program JKN untuk mengobati sakitnya.

“Alhamdulillah saya terdaftar sebagai peserta JKN di kelas satu karena suami bekerja di perusahaan sehingga keluarga bisa menjadi tanggungan suami,” ungkap Inggrid beberapa waktu lalu.

Inggrid menambahkan, Tahun lalu dirinya mengeluhkan sesak dada dan diagnosa dokter saya ada bocor jantung.

“Saya mendapat rujukan ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, ada beberapa penanganan sampai saat ini saya masih harus checkup dan rutin konsumsi obat setiap hari. Rangkaian pengobatan yang panjang ini tidak sedikitpun biaya ditagihkan kepada saya dan keluarga,” ujar Inggrid, Senin (13/6/2022) lalu.

Pengobatan sudah berlalu selama 6 bulan belakang, Inggrid merasakan kondisi yang jauh lebih baik sehingga ia bisa melakukan aktifitas kembali

Inggrid meyakini riwayat jatuh saat kecil hingga membuat sesak menjadi pemicu atas penyakit yang dirinya alami saat ini.

Operasi jantung yang Inggrid lakukan saat kecil menjadi pemicu keluhan yang dia rasakan saat ini. Bersyukurnya ia sampaikan pemerintah melalui Program JKN menjamin seluruh biaya pengobatan sesuai indikasi medis dan tanpa plafon.

“Saya emang sudah memiliki riwayat penyakit jantung sebelumnya pernah ada tindakan operasi, Alhamdulillah bedanya saat ini saya dan keluarga tidak menanggung biaya sendiri, seluruhnya sudah dijamin Program JKN,” sebutnya.

Selain itu, alur layanan dari Program JKN menurutnya tidak dipersulit. “Kalau ada antrean untuk tindakan itu wajar karena yang butuh pengobatan bukan hanya saya. Pentingnya terdaftar Program JKN sangat disadari karena kejadian seperti saya sakit dengan perkiraan biaya tak terkira bukan hanya saya yang alami,” tambah Inggrid.

Menurut Inggrid banyak masyarakat yang mengandalkan biaya pengobatan dari jaminan Program JKN khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Berdasarkan pengalamannya, Inggrid berharap keberlangsungan Program JKN tetap ada dan terus melakukan peningkatan layanan baik di fasilitas kesehatan mau pun layanan administrasi.

Ia berterima kasih berkat Program JKN ia bisa mendapatkan layanan pengobatan penyakit kebocoran klep jantung dan seluruh biaya ditanggung sesuai indikasi medis. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved