Kabar Tokoh

Mengenang BJ Habibie, Sri Mulyani: Era 90 Banyak Anak Berprestasi Dikirim ke Universitas Prestisius

Sri Mulyani menyampaikan kenangannya dengan Presiden BJ Habibie pada momen mengenang 1.000 hari BJ Habibie wafat.

Instagram @smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri acara peringatan 1.000 hari wafatnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada Sabtu (25/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM,  JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan kenangannya dengan Presiden BJ Habibie pada momen mengenang 1.000 hari BJ Habibie wafat.

Hal itu diungkapkan melalui akun Instagram pribadinya @smindrawati.

Sri Mulyani mengungkapkan kekaguman kepada Habibie yang merupakan tokoh inspiratif Indonesia, profesional, kompeten, intelektual, berprestasi, sekaligus dikagumi dalam keluarga.

"Perjuangan Beliau dalam memajukan negara kita tercinta sungguh luar biasa. Beliau juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia karena determinasi dan gagasannya dalam membangun SDM Indonesia yang berkualitas serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)," ucap @smindrawati, yang dikutip Minggu (26/6/2022).

"Beliau ingin Indonesia maju dan bertahan di masa depan. Jika Anda lulus SMA di era tahun 90-an Anda mungkin ingat betapa banyak anak-anak bangsa berprestasi yang dikirim ke berbagai universitas prestisius di dunia atau Anda salah satunya?," tambah Sri.

Baca juga: Film Ranah 3 Warna Siap Diputar di Bioskop, Cerita Perjuangan Alif Fikri Ikuti Jejak BJ Habibie

Baca juga: Seperti Kisah Habibie-Ainun, Cinta Kakek Ini Luar Biasa, Temani Istri dari Sakit Sampai Akhir Hayat

Perempuan kelahiran Lampung ini juga mengungkapkan bahwa dedikasi serta perjuangan BJ Habibie akan selalu menjadi panutan bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para generasi penerus. 

"Semoga Indonesia akan melahirkan lebih banyak sosok “Habibie Muda” yang akan membawa kemajuan bagi bangsa dan dunia!," jelasnya.

"Dalam acara Mengenang 1000 Hari Wafatnya Bapak B. J. Habibie dan Peluncuran Buku "B. J. Habibie dalam Kenangan", Jakarta, 25 Juni 2022," tutup dia.

Prof. Dr.ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng lahir di Gorontalo pada 25 Juni 1936.

Adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved