HUT Jakarta

44 UMKM Jakpreneur Ramaikan Acara Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495

Sebanyak 44 UMKM binaan Jakpreneur ikut serta dalam rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta International Stadium

Wartakotalive/Junianto Hamonangan
UMKM binaan Jakpreneur ikut serta acara Jakarta Hajatan ke 495 di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 44 UMKM binaan Jakpreneur ikut serta dalam rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengungkapkan UMKM yang terlibat ada berbagai jenis.

Bazar yang terletak di concourse selatan Jakarta International Stadium (JIS) sebelum memasuki area indoor tersebut meliputi kerajinan, kuliner ready to eat dan fesyen.

“Bazar UMKM ini menampilkan aneka produk dan termasuk produk khas Betawi untuk memeriahkan Malam Puncak Jakarta Hajatan,” ucap Ratu, lewat siaran PPID, Minggu (26/6/2022).

Baca juga: Perjuangkan Indonesia Sejahtera, Kartini Perindo Bagikan Gerobak UMKM dan Modal Usaha Lagi

Bazar UMKM binaan Jakpreneur yang dibuka pada pukul 12.00 – 21.00 WIB itu menampilkan produk berstandar tinggi mempertimbangkan kualitas, packaging, dan kesiapan produksi.

Lebih lanjut, Ratu menyebut, ke-44 UMKM yang mengikuti bazar aneka produk termasuk produk khas Betawi tersebut telah melalui proses kurasi agar dapat diterima semua kalangan.

“Sehingga masih ada nilai nilai budaya yang digaungkan, apalagi kepada pengunjung usia muda,” katanya.

Sementara untuk sistem pembayaran, pelaku UMKM yang terlibat bazar memanfaatkan cara sistem cashless menggunakan QRIS Jakpreneur saat bertransaksi dengan konsumen.

“Ini memudahkan dalam mengontrol omzet penjualan dan mengurangi interaksi langsung antara pembeli dan pedagang sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19,” katanya.

Seorang pelaku UMKM binaan Jakprenuer, Aprina mengatakan dirinya sangat antusias bisa menjadi bagian malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 dan dagangannya laris terjual.

Wanita yang berjualan roti (Dapur Mima) itu juga mengakui penggunaan QRIS Jakpreneur sangat membantunya saat bertransaksi dengan pembeli karena tidak repot mencari uang kembalian.

“Bersyukur sekali bisa terlibat dalam hajatannya Jakarta. Alhamdulillah juga dagangan saya ludes, bahkan belum Maghrib sudah habis. Harga roti saya 12.500 rupiah,” tuturnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved