Jalur Mandiri PTN

Organisasi Mahasiswa Buka Bimbingan Tes Masuk Jalur Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Organisasi mshasiswa menggelar bimbingan tes bagi yang tertarik masuk PTN lewat jalur mandiri seperti yang ada di UIN Syarif Hidayatullah.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Valentino Verry
warta kota/m rifqi ibnu masy
Sejumlah organisasi mahasiswa mendirikan stan-stan bimbingan tes SPMB Mandiri di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (24/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah organisasi mahasiswa (Ormawa) dirikan stan pendaftaran bimbingan tes (bimtes) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Stan-stan pendaftaran bimtes ini berada di lapangan Gedung Student Center, Kampus 1 UIN Jakarta yang berada di Jl. Ir. H. Djuanda, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

Baca juga: Vidi Aldiano Antusias Gelar Konser Secara Virtual di Metaverse Selama Sebulan

Seorang pengurus Bimtes Sabil, Siti Masytoh menyebut, bimtes ini diperuntukan untuk calon mahasiswa yang ingin mengikuti seleksi SPMB Mandiri UIN Jakarta. 

"Melalui bimtes ini calon mahasiswa ini akan dibimbing lagi mengenai prediksi soal yang akan keluar saat tes nanti, untuk mengulang kembali pelajaran-pelajaran yang kemungkinan akan keluar," ujarnya.

Mahasiswi Hukum Keluarga, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta menyebut, Bimtes Sabil akan melaksanakan program bimbingan tes pada 12-15 Juli 2022 mendatang.

Selian Bimtes Sabil, organisasi ekstra kampus PMII Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Komfakda) UIN Jakarta juga mengadakan hal yang sama.

Pengurus PMII Komfakda, Habil Nafiz menyebut, melalui bimtes calon mahasiswa yang mendaftar akan mendapatkan soal-soal latihan dan bimbingan belajar SPMB Mandiri UIN Jakarta. 

"Bimtes ini bimbingan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UIN Jakarta melalui jalur mandiri," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved