Breaking News:

Berita Bogor

Jelang Porprov Jabar 2022, Atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor Gelar Latihan Gabungan

Menjadi anggota Tarung Derajat juga secara tidak langsung dapat belajar mengenai mental dan moral yang luhur.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Hironimus Rama
Para atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor melakukan latihan gabungan, ujian kenaikan tingkat, dan latih tanding di Laga Ksatria Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (25/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Para atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor melakukan latihan gabungan, ujian kenaikan tingkat, dan latih tanding di Laga Ksatria Pakansari Cibinong, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Kabupaten Bogor sebagai bagian persiapan menghadapi Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jabar ke-14 yang pada November 2022 di Kota Cimahi.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengembangan olahraga Tarung Derajat.

Baca juga: Pertahankan Juara Umum, Tarung Derajat Siap Tampil All Out di Porprov Jabar 2022

Baca juga: Eriska Agustina Atlet Tarung Derajat Peraih Medali Emas PON Disambut Wabup Bogor Iwan Setiawan

"Ini bagian dari upaya mencetak atlet berprestasi di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Selain dapat memiliki ilmu beladiri, lanjut Iwan, menjadi anggota Tarung Derajat juga secara tidak langsung dapat belajar mengenai mental dan moral yang luhur.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan saat membuka latihan gabungan, ujian kenaikan tingkat, dan latih tanding atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor di Laga Ksatria Pakansari Cibinong, Sabtu (25/6/2022).
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan saat membuka latihan gabungan, ujian kenaikan tingkat, dan latih tanding atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor di Laga Ksatria Pakansari Cibinong, Sabtu (25/6/2022). (Warta Kota/Hironimus Rama)

"Tarung Derajat mengajari kita mengenai bagaimana menghargai diri dan orang lain, lingkungan sekitarnya, serta dapat melestarikan seni bela diri asli Indonesia di Kabupaten Bogor," imbuh politisi Partai Gerindra ini.

Iwan optimis Kabupaten Bogor bisa melahirkan calon talenta muda, calon atlet berprestasi hingga atlet profesional.

"Saya berharap hasil dari kegiatan latihan gabungan, ujian kenaikan pangkat, latih tanding antar Satlat Tarung Derajat se-Kabupaten Bogor ini dapat melahirkan generasi baru dan calon atlet berprestasi di Kabupaten Bogor," tuturnya. (ron)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved