Khilafatul Muslimin

Kombes Endra Zulpan Sebut Paham Khilafatul Muslimin akan Dibersihkan demi Menjaga Ideologi Pancasila

Jajaran Polda Metro Jaya mendapat tugas tambahan, membantu membersihkan paham Khilafatul Muslimin agar ideologi Pancasila terjaga.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive/Desy Selviany
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan pihaknya akan membersihkan paham Khilafatul Muslimin karena berbahaya bagi ideologi Pancasila. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah memerintahkan jajarannya untuk menghentikan kegiatan Khilafatul Muslimin di wilayah hukumnya.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga ideologi Pancasila dan ajaran kelompok Khilafatul Muslimin bertentangan dengan aturan yang ada di Indonesia.

Baca juga: WNA China Tusuk Rekannya, karena Korban Pacaran dengan Mantan Istri Pelaku

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pembelajaran di pondok pesantren dan sekolah tidak terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Budaya.

"Tidak masuk kategori sekolah yang dikatakan oleh Kemendikbudristek. Itu tidak masuk," ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Jebolan Akpol 1995 ini menyambut baik keinginan dari kelompok Khilafatul untuk setia NKRI dan Pancasila.

Sebab, orang yang terdoktrin atau para korbannya selalu terbuai dengan keindahan, dan ternyata akarnya bisa merusak ekosistem yang ada di Indonesia. 

"Kemudian kejahatan ini terkadang orang yang menjadi korban tidak menyadari bahwa dia menjadi korban kejahatan," tegas Zulpan.

Untuk diketahui, organisasi Khilafatul Muslimin menggelar deklarasi setia dengan Negara Kesatuan Reupbil Indonesia (NKRI) dan Pancasila di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (21/6/2022) kemarin.

Endra pun menyambut baik dari kegiatan deklarasi setia NKRI dari kelompok tersebut.

Baca juga: Tarmizi Berpenampilan Gahar, Tapi Fokus pada Kinerja Sebagai Lurah Cempaka Putih

Sebab, selama ini kelompok itu telah keliru memahami ideologi dan diharapkan mereka kembali mencintai Indonesia.

"Mereka kembali kepada falsafah bangsa yang sesungguhnya ideologi bangsa yang sesungguhnya yaitu Pancasila," ucapnya.

Meski sudah deklarasi setia NKRI dan Pancasila, tapi pihaknya akan tetap memproses hukum para pemimpin dan tokoh Khilafatul Muslimin yang telah ditangkap.

Polres Karawang menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin wilayah Purwasuka (Purwakarta-Subang-Karawang) dan pimpinan cabang Karawang, Jumat (10/5/2022).
Polres Karawang menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin wilayah Purwasuka (Purwakarta-Subang-Karawang) dan pimpinan cabang Karawang, Jumat (10/5/2022). (Wartakotalive/Muhammad Azzam)

Bahkan pihaknya akan membeberkan beberapa fakta baru dengan menggelar rillis dalam waktu dekat.

"Itu tetap kita akan tangani kan sudah masuk proses sidik sekarang. Bahkan mungkin untuk beberapa hari ke depan kita juga akan ada rilis lagi terkait degan perkembangan penanganan," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved