HUT Jakarta

300 Produk Khas Betawi dan Produk UMKM Lokal Ramaikan Festival UMKM Ulang Tahun Jakarta

Lebih dari 300 produk khas Betawi dan produk UMKM Lokal hadir di Festival UMKM Ulang Tahun DKI Jakarta.

dok. Shopee
Shopee menggelar Festival UMKM Ulang Tahun Jakarta. Dalam festival belanja tersebut, hadir produk UMKM lokal dan DKI Jakarta serta lebih dari 300 produk khas Betawi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dalam rangka merayakan HUT ke-495 DKI Jakarta, Shopee menggelar Festival UMKM Ulang Tahun Jakarta. Dalam festival belanja tersebut, hadir produk UMKM lokal dan DKI Jakarta serta lebih dari 300 produk khas Betawi.

Festival UMKM Ulang Tahun DKI Jakarta ini bisa diakses oleh masyarakat melalui aplikasi maupun situs Shopee. Program yang digelar selama sepekan dari tanggal 22 hingga 30 Juni 2022 ini merupakan  dukungan Shopee bagi produk lokal DKI Jakarta dalam semangat merayakan Jakarta Hajatan.

Sejumlah brand yang terkurasi di festival UMKM ini menyuguhkan berbagai jenis produk fesyen menarik khas Jakarta, seperti batik khas Betawi, kebaya encim, kain tumpal dan peci.

Ada pula makanan khas seperti roti buaya, asinan Betawi, bir pletok, kue kering, serta produk kerajinan lokal seperti miniatur ondel-ondel, postcard dan aksesoris khas Jakarta lainnya.

Tidak hanya itu, Shopee juga memberikan promo dan diskon hingga 60 persen bagi para pelanggan. 

“Melalui Festival UMKM Ulang Tahun Jakarta ini, kami berharap produk-produk khas Betawi dapat semakin dikenal luas tidak hanya di wilayah lain di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara,” ungkap Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja, Selasa (22/6/2022).

Handhika menambahkan, festival UMKM ini juga merupakan wujud Shopee dalam memaknai tema HUT ke-495 DKI Jakarta, yaitu kolaborasi, akselerasi dan elevasi.

“Seperti tema ulang tahun Jakarta tahun ini, Shopee ingin menjadi bagian dari pertumbuhan UMKM lokal melalui perkembangan teknologi, sehingga pelaku usaha lokal menjadi naik kelas dan mendorong terciptanya ekosistem ekonomi mandiri,” lanjutnya.

UMKM di ibu kota terus mengalami pertumbuhan seiring dengan perkembangan teknologi digital. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat setidaknya terdapat 1.100.000 UMKM di wilayah DKI Jakarta pada tahun 2021.

Jumlah ini setara dengan 98,78 persen dari total jumlah usaha di DKI Jakarta. UMKM menjadi sumber penyediaan kebutuhan masyarakat DKI Jakarta, dengan kontribusi terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja yang besar. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved