Menparekraf Sandiaga Beri Modal Usaha ke Penyandang Disabilitas di Cirebon

Ini saya borong, saya kasih kepada para yang pakai bros. Saya beli nih buat Pak Iwan. Kedua tadi Pak Iwan menyatakan modal. Berapa perlu modalnya?

Editor: Ahmad Sabran
HO
Sandiaga bersama pengusaha UMKM penyandang disabilitas di Cirebon 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan modal usaha ke Iwan Irawan (34). Hal itu dilakukannya saat mendatangi workshop Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Cirebon, Jawa Barat.

Iwan yang merupakan salah satu peserta workshop adalah penyandang disabilitas daksa.

Awalnya, Sandiaga memboyong dagangan Iwan berupa bros.

"Ini saya bawa dulu semua. Ini saya borong, saya kasih kepada para yang pakai bros. Saya beli nih buat Pak Iwan. Kedua tadi Pak Iwan menyatakan modal. Berapa perlu modalnya?" ujar Sandiaga di Vila Alamanis, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Sebelum kembali ke Solo, Megawati dan Prabowo Subianto Nasihati Gibran untuk Maju di Pilgub

"Sekitar Rp 5 juta lebih," jawab Iwan.

Dalam kesempatan itu, Iwan yang juga aktif di Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) mengaku bercita-cita memberdayakan sesama disabilitas jika usahanya berkembang.

Sandiaga pun langsung memberikan bantuan modal usaha ke Iwan yang menjual bros, kunciran, japitan, hingga strap masker.

Baca juga: Ria Ricis Sempat Bete Ketika Dapat Kado Misterius dari Wanita yang Menyukai Suaminya

"Oke, ngga pakai lama ga pakai mumet. Ini modal untuk mewujudkan mimpi dari Pak Iwan," ucap Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, Cirebon memiliki banyak keunggulan subsektor ekonomi kreatif. Beberapa di antaranya seperti kriya, fesyen, hingga seni pertunjukan.

"Kami sangat mendukung karena pelaku-pelaku ekonomi kreatif ini akan membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan banyak," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga sempat menyampaikan materi kepada para pelaku UMKM yang mengikuti Workhsop KaTa Kreatif.

Ia juga bercerita mengenai pengalamannya yang hampir gulung tikar ketika merintis usahanya. Namun, Sandi tetap berusaha keras sehingga usahanya berkembang pesat.

"Itu poin pentingnya, kita jangan menyerah saat memulai usaha, dan yang terpenting dalam berwira usaha adalah inovasi, adaptasi, serta kolaborasi," ujar Sandiaga Uno.

 

Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Sandiaga Uno Tantang Bupati Cirebon Imron Rosyadi Tanding Membuat Tahu Gejrot, Berikut Hasilnya

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved