Persib Bandung

Buntut Meninggalnya 2 Bobotoh, Laga Bhayangkara vs Persib di Stadion Si Jalak Harupat Tanpa Penonton

Pertandingan pamungkas grup C Piala Presiden 2022 akan pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
persib.co.id
Persib Bandung tergabung dalam Grup C Piala Presiden 2022 bersama Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pertandingan pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 akan pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pemindahan lokasi pertandingan itu sebagai buntut dari meninggalnya dua suporter Persib Bandung, Bobotoh, saat menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat (17/6/2022).

Selain itu, pertandingan Bhayangkara FC versus Persib Bandung dan Persebaya kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat juga tidak boleh dihadiri penonton.

“Seluruh pertandingan terakhir Grup C venue dan digelar tanpa penjualan tiket dan tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat,” tulis akun resmi Persib Bandung pada instagramnya, Senin (20/6/2022).

Baca juga: PSSI Minta Laporan Panitia Piala Presiden 2022 dan Polisi Terkait 2 Bobotoh Persib Bandung Tewas

Baca juga: Penyerang Persib Bandung Ciro Alves Butuh Waktu Lima Sampai Enam Pekan untuk Sembuhkan Cedera Bahu

Baca juga: VIDEO : Kronologi Tewasnya Bobotoh Persib Sofiana Yusuf Asal Bogor

Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro pada sesi konferensi pers jelang laga menghadapi Persib mengucapkan turut berduka atas meninggalkan dua suporter Persib Bandung.

"Kami dari Bhayangkara FC turut berduka cita atas meninggalnya suporter dari Persib Semoga amal baiknya diterima di sisi-NYA dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Widodo.

Soal pertandingan yang tak dihadiri penonton, Widodo mengakui ada sedikit keuntungan bagi timnya.

BERITA VIDEO: Kapolda Hadiri Kegiatan Baksos di Wihara Dharma Bakti, Sempat Berikan Bunga ke WNA London

Namun, menurutnya hal itu tidak terlalu berpengaruh besar saat pertandingan berlangsung.

"Kami datang ke sini sudah siap dengan segala penonton dari manapun. Tetapi kalau tidak ada suporter, ya mungkin ini dari satu sisi bisa menguntungkan," ujar Widodo.

"Tettapi dari segi pertandingan, saya katakan bahwa kami bertanding 11 lawan 11. Kecuali lawannya dikurangi pemain dua ya. Itulah yang jadi keuntungan buat kita. Itu hakikat dari sepak bola," terang Widodo.

Dengan begitu, pertandingan pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung akan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/6/2022).

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved