Tebet Eco Park

Penutupan Sementara Tebet Eco Park, Berdampak pada Operasional Bus Transjakarta

Manajemen bus Transjakarta menutup sementara rute Stasiun Cawang-Tebet Eco Park, karena adanya penutupan taman itu mulai 20 Juni 2022.

warta kota/ramadhan LQ
Warga sedang menikmati pagi yang sejuk dan nyaman di Tebet Eco Park. Mulai 20 Juni 2022 hingga akhir Juni akan ditutup sementara karena ada perbaikan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penonaktifan sementara bus yang melayani rute menuju Tebet Eco Park, Jakarta Selatan lantaran fasilitas umum tersebut ditutup.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan bus Transjakarta rute TEP Stasiun Cawang - Tebet Eco Park dinonaktifkan sementara.

“Seiring dengan adanya pemeliharaan taman dan fasilitas di Tebet Eco Park, maka rute bus tersebut dinonaktifkan sementara,” ucap Anang, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Irjen Fadil Imran Gelar Lomba Kemahiran Sepeda Motor, dengan Hadiah Jutaan Rupiah

Penonaktifan sementara bus Transjakarta rute TEP Stasiun Cawang - Tebet Eco Park tersebut akan efektif berlaku pada 20 Juni 2022 hingga pengumuman lebih lanjut.

“Rute bus tersebut dinonaktifkan sementara sampai pengerjaan selesai dilakukan,” katanya.

Selain itu, Transjakarta juga menambah jumlah armada sebanyak 16 unit bus untuk lima rute di berbagai lokasi di DKI Jakarta.

Kelima rute yang ditambah armadanya tersebut yakni Pluit - Senen (12B), Harmoni - JIS (JIS3), Senen - Lebak Bulus (6H), Stasiun Manggarai - UI (4B) dan Pasar Minggu - Tanah Abang (9D).

“Penambahan jumlah armada dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” sambung Anang.

Selain itu ada perubahan jam operasional juga dilakukan kepada dua rute yakni Senen - Lebak Bulus (6H), Stasiun Manggarai - UI (4B).

“Kedua rute tersebut akan beroperasi melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB,” ungkapnya.

Anang menambahkan seluruh penyesuaian itu mulai dari penambahan armada dan perubahan jam operasional efektif diberlakukan mulai Senin, 20 Juni 2022.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah pembukaan kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat sebagai alternatif adanya penutupan Taman Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Baca juga: Butet Menilai BWF tak Adil, Tantowi Ahmad juga Berhak Mendapat Penghargaan BWF Hall of Fame

Mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini mengklaim, kawasan Monas dibuka karena memang sudah jadwalnya.

“Sebenarnya bukan alternatif, tapi memang sudah waktunya dibuka. Tapi juga teman-teman yang sekarang (biasa datang) di Eco Park bisa pindah ke Monas sementara, artinya ada tempat juga,” kata Ariza.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved