Berita Tangsel

Jaga Kelestarian Lingkungan, GBKP Pamulang Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Danau Tujuh Muara

Sonny Wahyudi mengapresiasi niat baik jemaat GBKP yang melakukan penghijauan di sekitar danau seluas 40 hektar itu.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Aksi peduli lingkungan Jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pamulang dengan menanam pohon dan menyebar benih ikan di Danau Tujuh Muara, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (19/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG-- Jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pamulang, melakukan penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Danau Tujuh Muara, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (19/6/2022).

Aksi sosial yang digelar kaum bapa ini, sebagai komitmen dan tema GBKP agar jemaat kreatif dalam menjaga dan merawat lingkungan.

"Ikut berpartisipasi, kreatif merawat dan menjaga lingkungan, sesuai tema GBKP tahun ini," kata Ketua Runggun GBKP Pamulang, Sudarmo Purba, di Pamulang.

Baca juga: Gereja Immanuel Jakarta Sudah 3 Tahun Tidak Lagi Pakai Bahasa Belanda Dalam Setiap Ibadah

Aksi peduli lingkungan Jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pamulang dengan menanam pohon dan menyebar benih ikan di Danau Tujuh Muara, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (19/6/2022).
Aksi peduli lingkungan Jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pamulang dengan menanam pohon dan menyebar benih ikan di Danau Tujuh Muara, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (19/6/2022). (Ist)

Sudarmo pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretaris Kelurahan Pondok Benda Sonny Wahyudi, dan para pengurus RT/RW di sekitar Danau Tujuh Muara yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

"Kami harapkan kegiatan penanaman pohon ini bisa membuat udara menjadi baik, termasuk bibit ikan nantinya bermanfaat bagi masyarakat, " kata dia.

Sekretaris Kelurahan Pondok Benda Sonny Wahyudi mengapresiasi niat baik jemaat GBKP yang melakukan penghijauan di sekitar danau seluas 40 hektar itu.

Sonny mengutarakan, penanamam pohon produktif dan penebaran bibit ikan yang dilakukan jemaat GBKP, sebagai contoh yang baik dalam melestarikan dan merawat lingkungan.

Baca juga: Hadiri Paskah, Anies Baswedan Puji Gereja Immanuel yang Baru Saja Direvitalisasi

"Terimakasih kepada jemaat GBKP, kami berharap kegiatan ini menjadi contoh dalam melestarikan lingkungan. Benih ikan juga nantinya bisa membantu orang banyak. Tapi tunggu gede dulu baru dipancing ya, " tandas Sonny.

Dalam kegiatan ini, Ketua RW 16 Kelurahan Pondok Benda, Joko beserta para pengurus RT setempat turut dalam kegiatan penanaman pohon dan penyebaran ribuan benih ikan nila di Danau Tujuh Muara.

Adapun 1000 batang pohon produktif, seperti pohon mangga, rambutan, durian hingga cokelat, ditanam di sekitar bibir danau.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved