Berita Bogor

Polsek Cibinong Angkat Puluhan Kilogram Sampah dari Kali Sodetan Situ Karadenan

Adhimas menambahkan kegiatan ini juga bagian dari implementasi program Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin yaitu Satu Hari Satu Kebaikan.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Hironimus Rama
Polsek Cibinong bersama Forkopimcam Cibinong melakukan kegiatan pembersihan sampah di Sungai Sodetan Setu Sela Karadenan, Cibinong, pada Sabtu (18/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -- Polsek Cibinong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibinong melakukan kegiatan pembersihan sampah di Sungai Sodetan SItu Sela Karadenan, Cibinong, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan sampah yang menumpuk di sungai ini.

"Kita lihat ada tumpukan sampah di sungai ini. Jika tidak dibersihkan bisa mengakibatkan terjadinya banjir," kata Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan ini, lanjut dia, dilakukan bersama unsur Kecamatan Cibinong dan Kelurahan Karadenan.

"Tadi ada puluhan kilogram sampah berhasil kita angkat, mulai dari sampah plastik, botol hingga bagang kayu. Melalui kegiatan ini, kita ingin menggerakan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah," paparnya.

Adhimas menambahkan kegiatan ini juga bagian dari implementasi program Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin yaitu Satu Hari Satu Kebaikan.

Baca juga: Maulana Ketagihan Mancing di Situ Gintung setelah Dapat Lima Kilogram Ikan dengan Pancing Jaring

Baca juga: Kaget Wajah Penyanyi Anderson Paak Mirip Dirinya, Pak Tarno: Aku Mikir, kok Aku Ada di Situ

“Program ini mengikuti perintah Kapolres Bogor untuk melakukan Satu Hari Satu Kebaikan," tuturnya.

Dia berharap melalui kegiatan pembersihan sampah di Sungai Sodetan Setu Sela Karadenan ini, masyarakat dapat menjaga alam dan menjaga lingkungan sekitar.

Baca juga: Asyiknya Memancing Belut Malam Hari di Tepi Bendungan Situ Gintung

Baca juga: Tanto Puas Isi Libur Lebaran di Situ Cipondoh, Healing Murah Meriah dengan Memancing

“Dengan bergotong royong membersihkan sungai ini, semoga kedepannya tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai. Kita sendiri tahu bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman,” tutur Adhimas.

Caption: Polsek Cibinong bersama Forkopimcam Cibinong melakukan kegiatan pembersihan sampah di Sungai Sodetan Setu Sela Karadenan, Cibinong, pada Sabtu (18/6/2022)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved