Pilpres 2024

Meski Dicalonkan Jadi Presiden, Anies Klaim Tetap Fokus Jabat Gubernur DKI Hingga Oktober 2022

Anies mengaku dirinya saat ini hanya ingin fokus dengan amanat yang diemban untuk memimpin ibu kota hingga masa jabatannya berakhir

Istimewa
Anies Baswedan saat acara peringatan Hari Donor Darah Sedunia. Meski Dicalonkan Jadi Presiden, Anies Klaim Tetap Fokus Jabat Gubernur DKI Hingga Oktober 2022 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi satu dari tiga nama calon presiden yang direkomendasikan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun demikian, Anies mengaku dirinya saat ini hanya ingin fokus dengan amanat yang diemban untuk memimpin ibu kota hingga masa jabatannya berakhir bulan Oktober 2022.

“Saya saat ini masih menuntaskan tugas di Jakarta sampai dengan bulan Oktober,” ungkap Anies di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) siang.

Dengan begitu dirinya ingin memastikan bahwa apa yang sudah direncanakan selama ini terkait pembangunan di DKI Jakarta dapat dilaksanakan secara maksimal.

“Karena ini lah komitmen utamanya dan kami berharap ini semua nantinya program program Jakarta bisa tuntas,” sambung Anies.

Meski begitu Anies mengapresiasi apa yang dilakukan Partai Nasdem dengan mengusulkan seseorang seperti dirinya yang bukan seorang kader partai politik menjadi calon presiden.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) siang.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) siang. (Wartakotalive/Junianto Hamonangan)

“Saya ingin sampaikan rasa terima kasih, rasa hormat bahwa seseorang yang bukan berasal dari dalam partai politik mendapatkan kesempatan seperti disampaikan oleh DPP Nasdem,” katanya.

Sebelumnya Partai Nasdem mengusulkan tiga nama sebagai calon presiden untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Dicalonkan Jadi Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan Sebut Ini Terobosan Baru

Baca juga: Bagaimana Jika Tiga Nama yang Direkomendasikan Menolak Diusung Jadi Capres 2024? Ini Sikap Nasdem

Baca juga: Jelang Pensiun, Anies Minta Penerusnya Jaga Taman Ismail Marzuki Sebagai Komitmen pada Cinta Budaya

Ketiga nama tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun Anies meraih dukungan mayoritas usai sebanyak 34 DPW Partai Nasdem memberikan suara. Khusus untuk Kalimantan Timur dan Papua Barat tidak memilih Anies. (jhs)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved