Street Race

Kapolda Irjen Fadil Imran Berencana Meminjam Sirkuit Formula E untuk Ajang Street Race Selanjutnya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meresmikan Street Race tahap 3 di area parkir Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Miftahul Munir
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meresmikan street race tahap 3 di area parkir Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/6/2022).

Dalam sambutannya, Fadil berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara street race, sehingga bisa diadakan sebanyak tiga kali di tempat yang berbeda-beda.

"Ini juga menjadi istimewa ,karena bertepatan dengan menjelang hari ulang tahun Bhayangkara ke-76," kata Fadil.

"Perlahan tapi pasti, kami mulai menemukan ini sirkuit atau lintasan atau penggal jalan yang bisa kami optimalkan untuk menampung anak-anak kita yang suka melaksanakan dan hobi kecepatan di jalan," ujar Fadil.

Baca juga: Antusiasme Pebalap Liar Daftar Sebagai Joki di Street Race Bekasi Luar Biasa, Penonton Malah Kendur

Baca juga: Street Race Bekasi Bakal Seru, Selain Ajang Balap Ada juga Festival Musik dan Penjualan Produk UMKM

Baca juga: Bukan Sekadar Balapan, Street Race di Mata Rifat Sungkar adalah Produk Revolusi Mental

Fadil berencana untuk kembali menggelar street race secara kontinyu dan berkelanjutan, sehingga bisa menjadi wadah bagi para pembalap liar untuk bisa menuangkan hobi mereka.

Fadil berharap, pelaksnaan street race mendatang bisa digelar di tempat yang lebih nyaman bagi pembalap, yakni di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara.

"Di BSD ada lokasi, di Bekasi ada Meikarta, di Jakarta ada Ancol. Mudah-mudahan nanti mimpi saya yang di Ancol, yang kemarin Formula E bisa juga dipakai untuk street race," terang Fadil.

Fadil berharap, sirkuit Formula E, bisa dipergunakan untuk menggelar kompetisi road race, tak hanya drag race yang selama ini telah dipertandingkan pada ajang street race sesi satu hingga tiga.

BERITA VIDEO: Alumni Kartu Prakerja Gembira Dapat Sepeda dan Laptop dari Presiden Jokowi

"Ya mudah-mudahan Jakpro mendengarkan ini dan juga disetujui oleh pemerintah daerah provinsi. Ke depan Mas Rifat bersama IMI, tentunya bukan hanya drag race, tapi juga ada road race jadi ada. Karena saya lihat lumayan itu kalau lintasan yang ada di Formula E kemarin bisa dipakai," tutur Fadil.

Fadil berharap, generasi muda pecinta motor balap bisa berkompetisi secara lebih profesional lagi.

"Mudah-mudahan, bisa disampaikan supaya nanti kalau kita rapat sudah nyambung semuanya. Karena kalau tidak ada sirkuit sampai botak, sariawan kita larang terus, mau disuruh ke mana gitu? Jangan main bola di jalan, tapi enggak ada lapangan bolanya, terus main bola di mana? Main bola di PlayStation? Beda main bola di PlayStation sama main bola di lapangan," papar Fadil.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved