Berita Nasional

Elemen Pemuda, Mahasiswa dan Buruh Serukan Dukungan dan Siap Kawal Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh menyerukan untuk terus mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Dokumentasi IKN
Organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh menyerukan untuk terus mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan usai digelarnya kegiatan ikrar dan komitmen dukungan dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara di Titik Nol Kilometer, Jumat (17/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh menyerukan untuk terus mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan usai digelarnya kegiatan ikrar dan komitmen dukungan dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara di Titik Nol Kilometer, Jumat (17/6/2022).

Ikrar komitmen tersebut dihadiri 51 elemen kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan puncak Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Jumat (17/6/2022).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan puncak Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Jumat (17/6/2022). (Divisi Humas Polri)

Diantaranya adalah Presma Trisakti, Forum Mahasiswa Merah Putih (FMMP), Dema Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Pemuda Muslimin Indonesia, Pemuda Muhamadiyah, Kaukus Muda Indonesia (KMI), dan PERADAH Hindu.

Pimpinan GP Ansor Muhammad Abror mengatakan, pihaknya berharap pemuda dan mahasiswa bisa mengambil kesempatan baik ini karena generasi muda yang akan memimpin masa depan Indonesia.

"Kita akan ikut membangun Indonesia dari generasi kita dari Titik Nol ini," kata Muhammad Abror.

Baca juga: Organisasi Pemuda, Mahasiswa hingga Elemen Buruh Tegaskan Komitmen Bersama Kawal Pembangunan IKN

Baca juga: VIDEO : Jokowi Pilih Mantan Panglima TNI untuk Urusi Tanah IKN Karena Menguasai Teritori Indonesia

Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom mengajak seluruh pemuda di seluruh Indonesia dan masyarakat ikut mendukung Ibu Kota Nusantara.

Ketua Umum HIKMAHBUDHI Wiyawan menyampaikan, ikrar para pemuda ini merupakan wujud dukungan pembangunan IKN yang digagas Presiden Joko Widodo.

"IKN ini akan mendatangkan banyak manfaat, bukan hanya di Kalimantan Timur, tetapi bagi seluruh masyarakat, bangsa, dan
negara," kata Wiyawan.

Organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh menyerukan untuk terus mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan usai digelarnya kegiatan ikrar dan komitmen dukungan dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara di Titik Nol Kilometer, Jumat (17/6/2022).
Organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh menyerukan untuk terus mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan usai digelarnya kegiatan ikrar dan komitmen dukungan dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara di Titik Nol Kilometer, Jumat (17/6/2022). (Dokumentasi IKN)

Menurutnya, IKN akan memberikan dampak baik secara ekonomi, politik dan lainnya.

"Adanya IKN ini juga diharapkan pemerataan ekonomi bisa terjadi lebih cepat di Tanah Air," ujar Wiyawan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto juga berharap pembangunan IKN ini menjadi pemerataan pembangunan dan pemenuhan harapan anak bangsa.

Baca juga: IKN Rentan Ancaman Eksternal dari Udara, Panglima TNI: Alutsista Kita Memang Masih Kurang Banyak

Baca juga: Gelar Bakti Kesehatan di Titik Nol Ibu Kota Nusantara, Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas 2045

"Semua anak bangsa memiliki harapan dan kesempatan yang sama untuk bisa bangkit dan mengenyam semua keilmuan dan kesejahteraan itu sendiri, maka pemindahan ibu kota harus kita dukung," kata Sunanto.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, ada sekitar 150.000 buruh yang bekerja dalam pembangunan IKN. Menurutnya, IKN adalah salah satu masterpiece bangsa Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved