Pilpres 2024

Begini Reaksi Anies Baswedan Dicalonkan Jadi Presiden dari Partai Nasdem

Anies memberikan apresiasi dan rasa terima kasih maupun respek kepada DPW dan DPP Partai Nasdem yang telah mengusulkan sebagai Capres

Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) siang. 

Dicalonkan Jadi Presiden dari Partai Nasdem, Begini Reaksi Anies

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi tanggapan perihal namanya yang dicalonkan jadi presiden pada tahun 2024 mendatang dari Partai Nasional Demokrat atau Partai Nasdem.

“Ini adalah sebuah kehormatan,” ucap Anies saat menghadiri Final Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) siang.

Anies mengaku memberikan apresiasi dan rasa terima kasih maupun respek kepada DPW dan DPP Partai Nasdem yang telah mengusulkan namanya sebagai salah satu calon presiden.

“Kami sampaikan rasa hormat, apresiasi dan respek pada Ketua Umum Pak Surya Paloh,” ungkap Anies.

Anies beralasan apa yang dilakukan oleh Partai Nasdem dengan mengusulkan seseorang yang bukan kader partai menjadi calon presiden jadi sebuah terobosan.

Baca juga: Rocky Gerung Sebut Jokowi Terang-terangan Jegal Anies Baswedan Jadi Capres

“Memberikan ruang kepada pimpinan wilayah untuk ikut menentukan, ikut mengusulkan. Ini adalah sebuah kebaruan yang sangat diapresiasi,”sambung Anies.

Sebelumnya Partai Nasdem mengusulkan tiga nama sebagai calon presiden untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Ketiga nama tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun Anies meraih dukungan mayoritas usai sebanyak 34 DPW Partai Nasdem memberikan suara. Khusus untuk Kalimantan Timur dan Papua Barat tidak memilih Anies. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem memberikan usulan atau rekomendasi calon presiden (capres) 2024.

Usulan itu diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, untuk dikerucutkan menjadi tiga nama.

Dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Partai NasDem yang digelar, Kamis (16/6/2022), nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dominan diusulkan oleh DPW Partai NasDem.

Baca juga: Anis Matta: Saya Salut Atas Nyalinya Zulkfili Hasan, Berani Menggenggam Bara Api

Ada 32 DPW Nasdem yang menjagokan Anies maju sebagai capres 2024.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved