Street Race Bekasi

Sudah Ada 350 Peserta yang Terdaftar untuk Berpartisipasi di Street Race Bekasi pada 18-19 Juni 2022

Polda Metro Jaya lakukan persiapan untuk menggelar ajang Street Race Bekasi di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Sigit Nugroho
TribunTangerang/Rangga Baskoro
Peserta street race jajan trek di Central Park Meikarta, Jumat (17/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Polda Metro Jaya lakukan persiapan untuk menggelar ajang Street Race Bekasi di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (18/6/2022) dan  Minggu (19/6/2022).

Dari pantauan Warta Kota, penyelenggara telah mendirikan tenda-tenda di lapangan parkir, baik untuk kompetisi street race, gerai kuliner maupun festival musik.

Lintasan street race dengan total panjang 410 meter juga telah dibuat dua jalur yang dibatasi pembatas jalan.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra mengatakan bahwa secara umum, persiapan penyelenggaraan street race hanya tinggal menyisakan beberapa bagian saja.

Baca juga: Street Race Meikarta Ditargetkan akan Ada 700 Pembalap, Harga Tiket Berkisar 50 Ribu

Baca juga: Street Race Bekasi Digelar 18 dan 19 Juni di Meikarta

Baca juga: Street Race Musim Ketiga Akan Diselenggarakan di Meikarta akan Dibuat Lebih Megah

"Kegiatan akan dilaksanakan besok pada tanggal 18-19 Juni 2022 di Central Park, Meikarta. Secara keseluruhan, kami sudah ready untuk dilaksanakan esok hari," kata Arga saat ditemui di lokasi, Jumat (17/6/2022).

Arga menerangkan bahwa hingga saat ini, jumlah peserta yang telah melakukan pendaftaran secara daring sebanyak 350 pembalap.

Pihaknya masih membuka pendaftaran untuk pembalap lain yang ingin berpartisipasi.

"Sampai saat ini sudah ada 350 peserta balap, target penonton, 2.500 orang per hari. Masih dibuka pendaftaran, tentunya kalau kapasitas sudah berlebih akan kami tutup," terang Arga.

BERITA VIDEO: Viral Aksi Heroik Pemuda Ceburkan Diri ke Laut Demi Selamatkan Kucing

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia IMI, Rifat Sungkar mengatakan lokasi Meikarta dinilainya sangat baik untuk dijadikan trek balapan.

"Untuk street Race kali ini, kami adakan di Meikarta. Seperti yang kita ketahui bahwa di wilayah Bekasi ini, antuasiasnya memang sering sekali diadakan acara drag race di Meikarta," kata Rifat.

Total, terdapat sebanyak 16 kelas yang akan dipertandingkan pada dua hari penyelenggaraan street race di Bekasi.

"Yang jelas ada sunmori 2 tak dan 4 tak, 4 tak dan 2 tak, skuter juga ada, bracket 8, 8,5, 9,5. Jadi, semuanya adalah represetatif dari balapan yang biasa digelar di jalanan. Daripada balapan di jalanan, ke sini saja karena have fun dan tempatnya proper buat balapan," ungkapnya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved