Berita Jakarta

Ariza Bantah Pembukaan Monas Sebagai Alternatif Penutupan Tebet Eco Park

Ahmad Riza Patria membantah pembukaan kawasan Monas sebagai alternatif adanya penutupan Taman Tebet Eco Park, Jakarta Selatan

istimewa
Monas dibuka lagi setelah 2 tahun direvitalisasi, bukan untuk menggantikan Tebet Eco Park yang ditutup foto Kegiatan dalam rangka Hari Diabetes Sedunia ada Monas Blue Light yang merupakan bagian dari Blue Monument Challenge belum lama ini 

Ariza Bantah Pembukaan Monas sebagai Alternatif Penutupan Tebet Eco Park

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah pembukaan kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Kamis (16/6/2022) lalu, sebagai alternatif adanya penutupan Taman Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini mengklaim, kawasan Monas dibuka karena memang sudah jadwalnya.

“Sebenarnya bukan alternatif, tapi memang sudah waktunya dibuka. Tapi juga teman-teman yang sekarang (biasa datang) di Eco Park bisa pindah ke Monas sementara, artinya ada tempat juga,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Kamsi (16/6/2022) malam.

Menurut dia, salah satu alasan Monas sudah dibuka karena adanya pelonggaran aktivitas masyarakat saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level satu yang diputuskan pemerintah pusat.

Meskipun perbaikan Monas belum dilakukan secara menyeluruh, namun masyarakat dapat berkunjung ke lokasi tersebut.

Baca juga: Pengunjung Membludak, Anies Bakal Jadikan Tebet Eco Park jadi Kawasan Zona Emisi Rendah

Sementara untuk 204 kios Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas, Jakarta Pusat yang terbakar pada Kamis (31/3/2022) lalu, masih dipasangi garis polisi.

Artinya, kata Ariza, kasus tersebut masih ditangani pihak kepolisian sehingga pemerintah daerah belum melakukan revitalisasi ulang.

“Ya itu masih dalam (penyelidikan polisi), itu akan segera (dibangun) nanti oleh Dinas PPKUKM (Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah) ya,” ujar Ariza.

Dia menambahkan, sejak dua tahun kawasan Monas memang ditutup usai sisi selatan direvitalisasi.

Penutupan Monas itu juga karena adanya status pagebluk Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat sejak Maret 2022 lalu.

Baca juga: Hore, Pemprov DKI Bakal Buka Monas Pekan Ini setelah Dua Tahun Ditutup, Segini Harga Tiketnya

Ariza berharap, pembukaan Monas ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai ruang ketiga dalam beraktivitas.

Namun dia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Ya Monas dibukakan karena sudah lama ditutup, dan karena ada pelonggaran sekarang Monas dibuka mulai hari ini. Kedepan mudah-mudahan sudah bisa dimanfaatkan oleh warga, apalagi Tebet Eco Park kan ditutup sementara, karena ada beberapa perbaikan termasuk kami memperhatikan untuk parkir dan kuliner kaki lima,” jelas Ariza.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved