Kualifikasi Piala Asia 2023

Setelah Menanti Selama 15 Tahun, Striker Witan Sulaeman Bersyukur Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia menang 7-0 atas Timnas Nepal pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Witan Sulaeman bersyukur Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menang 7-0 atas Timnas Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia menang 7-0 atas Timnas Nepal pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Tujuh gol skuad Merah Putih dicetak oleh Dimas Drajad pada menit keenam, Witan Sulaeman di menit ke-43 dan ke-81, Fachruddin Aryanto di menit ke-54, Saddil Ramdani pada menit ke-55, Elkan Baggott di menit ke-80, dan Marselino Ferdinan pada menit ke-90.

Hasil itu membuat skuad Merah Putih berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah menanti selama 15 tahun.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah finish sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dari 3 laga.

Indonesia mendampingi Yordania dengan raihan 9 poin yang menang 3-0 atas Kuwait.

Baca juga: Witan Sulaeman Bersyukur Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Semua Berkat Shin Tae-yong

Baca juga: PRATAMA Arhan dan Witan Sulaeman Raih Suara Terbanyak Pemain Muda AFF Suzuki Cup 2020, Jelang Final

Baca juga: Fakta Dibalik Lolosnya Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Setelah Kalahkan Nepal

Skuad Garuda menempati posisi kedua runner-up terbaik.

Di bawah Kyrgyzstan dengan 7 poin.

Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4 poin), Thailand (+4 poin), dan Hong Kong (0 poin) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7 poin).

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman mengucap syukur atas keberhasilan ini.

Dia mengungkapkan peran penting para pemain.

“Hari ini kami berhasil meraih kemenangan. Ini berkat kerja sama tim. Para pemain sama-sama bekerja keras meraih kemenangan. Kemenangan ini sangat penting bagi kami, karena kami mampu lolos ke Piala Asia (2023),” kata penyerang Timnas Indonesia Witan Sulaeman dikutip dari pssi.org.

BERITA VIDEO: Tiga Tugas Hadi Tjahjanto dari Presiden Jokowi

“Saya hanya mengucapkan Alhamdullilah. Terima kasih kepada semuanya, terutama coach Shin (Tae-yong). Semua pemain senang, sangat senang dan gembira sekali,” ujar Witan.

Apresiasi

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun mengucapkan terima kasih kepada Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, semua pemain, suporter, dan stakeholder atas dukungannya selama Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Alhamdulillah, kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” kata Iriawan.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” ujar Iriawan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved