Reshuffle Kabinet

Mardani Ali Sera Sebut Reshuffle Kabinet Gak Penting, Yang Penting Harga-Harga Murah

Dirinya mengungkapkan bahwa sebenarnya yang lebih dibutuhkan masyakarakat saat ini adalah murahnya barang-barang kebutuhan masyarakat.

Kompas.com/Devina Halim
KETUA DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera saat ditemui di ruangannya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera buka suara soal isu reshuffle kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Melalui media sosial Twitternya @MardaniAliSera, ia menyebut reshuffle tak penting bagi masyarakat.

"Reshuffle adalah hak prerogatif presiden, namun ternyata gak terlalu penting bagi masyarakat," ucap @MardaniAliSera, Rabu (15/6/2022).

Dirinya mengungkapkan bahwa sebenarnya yang lebih dibutuhkan masyakarakat saat ini adalah murahnya barang-barang kebutuhan masyarakat.

"Yang penting bagi masyarakat adalah harga-harga turun, migor murah tersedia, lapangan kerja tersebar, honorer tidak dihapus, Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL) tak naik, janji ditunaikan," ungkap Mardani.

Diketahui, reshuffle kabinet atau perombakan kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo. Beberapa menteri dan tokoh mulai menghadap Jokowi di Istana Negara, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet, Gagal Urus Minyak Goreng, Jabatan Airlangga Hartato dan Muhammad Lutfi Kritis

Jokowi Akan Kenalkan Menteri Barunya, Apakah Termasuk Rapsel Ali Menantu Wapres?

Hari ini Presiden Jokowi dikabarkan akan mengenalkan dua menteri barunya di Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Ditanya Isu Reshuffle Kabinet, Luhut: Tanya Aja Istana, Saya Boro-boro, Enggak Sempet Urus Gituan

Isu reshuffle itu makin kuat setelah sejumlah menteri akan diganti, salah satunya Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Selasa (14/6/2022).

Adalah nama menantu Wakil Presiden Maruf Amin, Muhammad Rapsel Ali yang diisukan menggantikan Yasin Limpo di pos Menteri Pertanian.

Baca juga: Minta Jokowi Reshuffle Luhut, Masinton Pasaribu: Rintangan Demokrasi Harus Kita Singkirkan

Baca juga: Ditanya Isu Reshuffle Kabinet, Luhut: Tanya Aja Istana, Saya Boro-boro, Enggak Sempet Urus Gituan

Kabar ini berembus di tengah banyaknya isu yang bertebaran terkait siapa menteri yang kena gusur dan siapa yang bakal menggantikannya.

Kepastian isu-isu tersebut kemungkinan terjawab pada hari ini jika Presiden Jokowi benar akan melakukan reshuffle pada Rabu Pahing.

Namun, berikut kami sajikan profil Muhammad Rapsel Ali menantu Maruf Amin yang digadang masuk ke kabinet pada reshuffle kali ini.(m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved