Film

Film 'Ranah 3 Warna' Siap Diputar di Bioskop, Cerita Perjuangan Alif Fikri Ikuti Jejak BJ Habibie

Film Ranah 3 Warna dijadwalkan akan ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air mulai 30 Juni 2022. Siap nonton akting Arbani Yasiz dan Amanda Rawles?

Dokumentasi MNC Pictures
Film Ranah 3 Warna dijadwalkan akan ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air mulai 30 Juni 2022. Siap nonton akting Arbani Yasiz dan Amanda Rawles? Arbani Yasiz, pemeran Alif Fikri, ketika berakting bersama David Khalik di film Ranah 3 Warna garapan sutradara Guntur Soeharjanto. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Film Ranah 3 Warna dijadwalkan akan ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air mulai 30 Juni 2022.

Film yang ceritanya diadaptasi dari novel berjudul sama tulisan Ahmad Fuadi ini akan menjadi pilihan tontonan masyarakat dengan cerita yang sangat apik dan berkualitas.

Novel Ranah 3 Warna masuk dalam jajaran best seller dan sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa.

Amanda Rawles, pemeran Raisa, ketika berakting di film Ranah 3 Warna garapan sutradara Guntur Soeharjanto. Film Ranah 3 Warna akan segera ditayangkan mulai 30 Juni 2022.
Amanda Rawles, pemeran Raisa, ketika berakting di film Ranah 3 Warna garapan sutradara Guntur Soeharjanto. Film Ranah 3 Warna akan segera ditayangkan mulai 30 Juni 2022. (Dokumentasi MNC Pictures)

Rumah Produksi MNC Pictures mengumumkan pemutaran film Ranah 3 Warna di bioskop setelah mengalami penundaan jadwal tayang.

Film Ranah 3 Warna yang sudah dinantikan para penggemarnya itu tertunda akibat badai pandemi.

"Film Ranah 3 Warna akan dirilis pada 30 Juni 2022," kata Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Film Ranah 3 Warna Garapan MNC Pictures Tayang di Seluruh Bioskop Tanah Air Mulai 30 Juni 2022

Baca juga: Main Film Ranah 3 Warna dan Adu Akting dengan Arbani Yasiz, Peran Apa yang Dimainkan Amanda Rawles?

"Cerita film Ranah 3 Warna ini tentang anak muda yang punya mimpi besar dan tekad yang kuat, namun selalu dibenturkan dengan segala rintangan," ucap Titan Hermawan.

Film Ranah 3 Warna mencerminkan kehidupan gen Z dan mienial di seperempat kehidupan mereka atau akrab disebut quarter-life crisis.

Film ini memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karier, masa depan hingga percintaan.

Arbani Yasiz, pemeran Alif Fikri, ketika berakting bersama Donny Alamsyah di film Ranah 3 Warna garapan sutradara Guntur Soeharjanto. Film Ranah 3 Warna akan segera ditayangkan 30 Juni 2022.
Arbani Yasiz, pemeran Alif Fikri, ketika berakting bersama Donny Alamsyah di film Ranah 3 Warna garapan sutradara Guntur Soeharjanto. Film Ranah 3 Warna akan segera ditayangkan 30 Juni 2022. (Dokumentasi MNC Pictures)

Film Ranah 3 Warna mengisahkan kehidupan seorang anak muda bernama Alif Fikri yang merupakan anak kampung dari pinggir Danau Maninjau yang ingin mengikuti idolanya, BJ Habibe, belajar dan merantau hingga ujung dunia.

Sayangnya, rencananya itu tidak mulus karena sebagai lulusan pesantren, dia tidak bisa langsung kuliah di perguruan tinggi umum.

Dengan perjuangan keras, dia akhirnya bisa kuliah di Bandung dan tidak pernah melupakan cita-citanya bisa ke benua Amerika.

Baca juga: Perankan Raisa di Film Ranah 3 Warna, Amanda Rawles: Aku Harus Menari Minang dan Berbahasa Prancis

Baca juga: Siap Tayang, Begini Cerita Film Ranah 3 Warna yang Kisahnya Diangkat dari Novel Laris Ahmad Fuadi

Akhirnya, Alif Fikri mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar.

Kunci perjuangan Alif Fikri ini berangkat dari doa dan semangat man shabara zhafira, siapa yang sabar akan beruntung.

Aktor berbakat Arbani Yasiz menjadi pemeran sosok Alif Fikri.

Arbani Yasiz, pemeran Alif Fikri, ketika berakting di film Ranah 3 Warna garapan sutradara Guntur Soeharjanto. Film Ranah 3 Warna akan segera ditayangkan mulai 30 Juni 2022.
Arbani Yasiz, pemeran Alif Fikri, ketika berakting di film Ranah 3 Warna garapan sutradara Guntur Soeharjanto. Film Ranah 3 Warna akan segera ditayangkan mulai 30 Juni 2022. (Dokumentasi MNC Pictures)

Sejumlah pemain muda juga dihadirkan dalam film Ranah 3 Warna, seperti Amanda Rawles dan Teuku Rassya.

Sementara itu aktor senior terdapat nama Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah, Lukman Sardi dan Tanta Ginting di film Ranah 3 Warna.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved