Pemakaman Eril

Pemkab Bandung Menyiapkan 300 Petugas dalam Prosesi Pemakaman Eril di Islamic Center Baitul Ridwan

Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengatakan bahwa pihaknya siapkan sekitar 300 petugas keamanan, Senin (13/6/2022).

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Siapkan 300 petugas keamanan saat prosesi pemakaman Eril di Islamic Center Baitul Ridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengatakan bahwa pihaknya siapkan sekitar 300 petugas keamanan, Senin (13/6/2022).

Seluruh petugas keamanan itu disiapkan tidak hanya untuk menjaga area dalam pemakaman Eril, tetapi juga area luar Islamic Center Baitul Ridwan.

"Kami juga menyiapkan petugas untuk mengatur lalu lintas di sepanjang jalan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan yang parah," kata Dadang.

Dadang juga menginformasikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas keamanan untuk penjagaan selama tujuh hari ke depan.

Baca juga: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Turut Hadiri Pemakaman Eril di Islamic Center Baitul Ridwan

Baca juga: Jelang Kedatangan Jenazah Eril, Kursi Tamu dan Keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan Mulai Penuh

Baca juga: Turut Salati Jenazah Eril, Atalia Praratya: Terima Kasih Pak Ganjar Pranowo, Bu Khofifah dan Lainnya

Sebab, pihaknya menerima informasi, bahwa pihak keluarga memperbolehkan masyarakat untuk berziarah usai prosesi pemakaman.

"Perkiraan kami, selama tujuh hari ke depan, makam Eril akan dipadati oleh masyarakat sekitar yang ingin berziarah. Maka dari itu, kami sudah berkoordinasi dengan petugas terkait untuk pengamanan area pemakaman," ujar Dadang.

Berdasarkan informasi yang didapat, sekira pukul 09.18 WIB, jenazah Eril beserta keluarga sudah dalam perjalanan dari Gedung Pakuan menuju Islamic Center Baitul Ridwan.

BERITA VIDEO: Ikut Salati Jenazah Eril, Atalia: Terima Kasih Pak Ganjar Bu Khofifah

Diperkirakan pukul 10.30 WIB, rombongan jenazah akan tiba dan prosesi pemakaman akan segera dimulai.

Diketahui, jenazah Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022), pukul 06.50 waktu setempat.

Setelah sebelumnya hilang akibat terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022).

Kemarin, Minggu (12/6/2022), jenazah sudah disemayamkan di Gedung Pakuan, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan karena pihak keluarga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin takziah, dipersilakan mulai pukul 23.00 WIB hingga hari ini, Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, jenazah dimakamkan sekira pukul 11.00 WIB, di Islamic Center Baitul Ridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang merupakan makam keluarga Ridwan Kamil.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved