Capt Agus Salim Terpilih Kembali Sebagai Ketua CABM dalam Mubes V DPP CABM, Mubes Internasional

Corps Alumni Bumi Seram Makassar (CABM) melaksanakan musyawarah besar yang ke-5 di hotel El Royale Kelapa Gading

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa
Corps Alumni Bumi Seram Makassar (CABM) melaksanakan musyawarah besar yang ke-5 di hotel El Royale Kelapa Gading. Capt.Agus Salim M.Mar sebagai Ketua Umum untuk masa bakti 2022-2027. Capt Agus mengungguli 4 kandidat calon lainnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Corps Alumni Bumi Seram Makassar (CABM) merupakan organisasi alumni sekolah pelayaran negeri Makassar yang kemudian menjadi balai pendidikan dan latihan pelayaran.

Organisasi ini selanjutnya bermetamorfosa menjadi politeknik ilmu pelayaran Makassar. Pada Sabtu 11 Juni 2022 kemarin, organisasi ini melaksanakan musyawarah besar yang ke-5 di hotel El Royale Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Agenda acara tersebut antara lain pemilihan ketua umum untuk masa bakti 2022-2027.

Dari 5 kandidat calon yang diusung para alumni, Capt. Agus Salim M.Mar yang juga merupakan petahana mengungguli 4 calon lain dari hasil penjaringan suara seluruh alumni. Agus Salim kelahiran Palopo 17 Agustus 1966.

Kegiatan MUBES V DPP CABM ini dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Laut Kemenhub H. Amiruddin, MM dan dihadiri oleh Direktur PIP Makassar Capt. Sukirno, MMTr, Dir Poltrans SDP Palembang Dr. H Irwan, SH M. MarE dan juga para ketua alumni Diklat pelayaran negeri, Ketua IKPPNI dan perwakilan perusahaan pelayaran.

Ketua Umum terpilih Capt. Agus Salim M.Mar mengatakan organisasi CABM akan terus berinovasi kedepannya sehubungan dengan telah lahir beberapa unit usaha yang akan menopang jalannya roda organisasi yaitu PT. Nawasena dan PT Sadawira serta Sirrius Cafe.

Kegiatan mubes yang berlangsung ini juga dihadiri oleh peserta online maupun offline yang berasal dari segala penjuru negeri.

Bahkan dari beberapa negara seperti UAE Singapura Malaysia dll sehingga bisa di katakan Mubes Internasional, kegiatan ini ditutup dengan pengukuhan ketua terpilih Capt Agus Salim,M.Mar oleh Direktur Perkapalan Kepelautan Kemenhub H. Ahmad Wahid, MT, MMarE.

Menurut ketua panitia yang juga ketua OC, Samsuddin MT,  Mubes V ini merupakan momentum untuk membangun CABM agar semakin kuat dan solid.

Rangkaian kegiatan ini juga ditutup dengan halal bihalal pada malam harinya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved