HUT Kota Jakarta

Sambut HUT Kota Jakarta ke-495, Warga Memadati Acara Hijab Run dan Festival Kuliner di Jalan Cipete

Puluhan tenda putih berukuran satu kali satu meter berjajar di sepanjang Jalan Cipete Utara, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022).

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Miftahul Munir
Puluhan tenda putih berukuran satu kali satu meter berjajar di sepanjang Jalan Cipete Utara, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (11/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILANDAK - Puluhan tenda putih berukuran satu kali satu meter berjajar di sepanjang Jalan Cipete Utara, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (11/6/2022).

Petugas Dinas Perhubungan terlihat berjaga di lokasi masuk dan masyarakat datang tak perlu membayar karena diadakan secara gratis.

Meski begitu, pengunjung harus tetap mengeluarkan uang untk membayar biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan mobil Rp 5.000.

Di sepanjang jalan, sudah ada tenda-tenda yang menjajakan makanan dan minuman dalm acara Hijab Run dan festival kuliner guna menyambut hari jadi Kota Jakarta ke-495.

Warga memadati kawasan tersebut dan terpaksa jalanan menuju ke Jalan Antasari ditutup selama adanya kegiatan tersebut dari pagi sampai sore hari nanti.

Baca juga: Tiga Tenda Roboh Diterpa Hujan Disertai Angin Kencang, Lebaran Depok Dipastikan Tetap Dilaksanakan

Baca juga: Netizen Iba pada Bayi Berjuang Hidup di Tenda Pecal Lele, Jutaan Orang Menonton di Medsos

Baca juga: VIRAL Pemotor Cuek Terobos Tenda Hajatan, Meski Acara Sedang Berlangsung

Total tenda yang terpasang di sana ada sekira 42 dan mereka dibagi menjadi dua sisi dan ditengah-tengahnya ada panggung besar untuk menghibur warga yang datang.

Mesk kegiatan ini dikabarkan sampai pukul 12.00 WIB, tapi sampai saat ini masih banyak warga yang berdatangan mengajak anak dan keluarganya untuk jajan.

Puluhan tenda itu menyajikan makanan ringan seperti risol, sosis, erak telor, kembang goyang khas adat Betawi dan minuma kopi, mangga yakul, es teh manis, serta minuman botol lainnya.

Harganya mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 50.000 tergantung makanan dan minuman yang dibeli oleh para pengunjung yang datang ke acara tersebut.

Selain warga lokal, ternyata kegiatan ini juga mengundang turis yang sedang berlibur di Jakarta dan terlihat membeli kembang goyang di salah satu stan makanan.

BERITA VIDEO: Viral! Bocah di Bandung Ganggu Pengendara Wanita Sentuh Area Sensitifnya

Usai membeli, warga negara asing itu mengabadikan momen dengan telepon selulernya dan setelahnya mereka berjalan menelusuri tenda para pelaku UMKM Jakarta Selatan.

Silvia pengurus Karang Taruna Kelurahan Cipete mengaku berjualan beberapa macam makanan dan minuman, misalnya kopi dan jus mangga yakult seharga Rp 12.000.

Kemudian dia juga menjual pempek Rp 12.000, kembang goyang seharga Rp 35.000, keripik pedas dan manis sekira Rp 10.000.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved