PPDB

Tak Mau Server Down, Dinas Pendidikan DKI Gandeng Telkom, Pendaftaran PPDB Bisa dari Rumah

Orangtua murid yang ingin mendaftarkan anaknya lewat PPDB, kini bisa dari rumah. Sebab jaringan yang tersedia dijamin kuat berkat Telkom.

warta kota/leonardos wical
Orangtua murid sedang mengurus sekolah putra-putri mereka lewat pendaftaran PPDB. Namun, mulai Senin (13/6/2022) bisa dilakukan dari rumah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 78 Jakarta bidang Sarana dan Prasarana, Zainuddin menginformasikan, saat ini Dinas Pendidikan sudah bekerjasama dengan Telkom.

Hal tersebut sebagai antisipasi supaya tidak terjadi server down saat pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD), Senin (13/6/2022) mendatang.

Menurut Zainuddin, hal tersebut merupakan pembelajaran dari tahun sebelumnya, di mana saat pendaftaran PPDB terjadi server down.

Baca juga: Eza Gionino Perankan Pria Selingkuh di Sinetron, Berharap Tidak Terjadi di Kehidupan Sebenarnya

"Sekarang kan Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Telkom supaya server nantinya tetap kuat. Itu juga sebagai bentuk upaya meminimalisir kesalahan yang sebelumnya," ujar pria yang sekaligus bertugas sebagai Humas posko PPDB di SMAN 78 itu, Jumat (10/6/2022).

Menurut Zainuddin, pihaknya telah membentuk panitia PPDB jauh-jauh hari sebelumnya.

Hal tersebut lantaran SMAN 78 terpilih menjadi salah satu posko PPDB untuk melayani pertanyaan atau kendala dari orangtua murid yang mengadu.

Lebih lanjut, Zainuddin menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan ruang khusus PPDB, termasuk dengan jaringan internet yang kuat.

Baca juga: Kamasean Matthews Buktikan Diri Punya Prestasi di Industri Musik, Dulu Sering Dihina Teman Sekolah

"Dari sisi sarana dan prasarana, kami juga sudah siapkan jaringan internet yang oke dan siap untuk melayani masyarakat khususnya orangtua murid yang mau mendaftarkan anaknya," ujar Zainuddin.

Menurut Zainuddin, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada RT dan RW setempat terkait dengan sistem PPDB online.

"Tadinya kan masyarakat masih kurang dapat informasi, mungkin karena belum terlalu mengenal sistem PPDB online. Jadi sekarang sosialisasi sudah kita lakukan melalui RT dan RW setempat, untuk menjelaskan salah satunya tentang sistem zonasi yang diperluas," ucapnya.

Lantaran dipilih sebagai posko PPDB, Zainuddin mengatakan telah membentuk panitia jauh-jauh hari sebelumnya dan menyiapkan ruangan khusus PPDB.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 78 Jakarta bidang Sarana dan Prasarana, Zainuddin
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 78 Jakarta bidang Sarana dan Prasarana, Zainuddin (Wartakotalive/Leonardus Wical Zelena Arga)

Selain itu, pihaknya juga telah mengundang RT dan RW setempat datang ke sekolah untuk diberikan sosialisasi.

"Beberapa wilayah juga kami turun ke daerah tersebut untuk dilakukan sosialisasi terkait dengan PPDB tahun ini," ujar Zainuddin.

Zainuddin mengimbau kepada masyarakat khususnya para orangtua murid untuk melakukan pendaftaran PPDB di rumah saja.

Baca juga: Website KJP DKI Jakarta Dalam Perbaikan, Belum Ada Pengumuman Pencairannya

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved