Otomotif

Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid, Mobil Elektrifikasi Pertama di Kelas LMPV Produksi Lokal

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan seri terbaru dari All New Ertiga, yakni All New Ertiga Hybrid, Jumat (10/6/2022).

dok. Suzuki
Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS Hady S Halim memperkenalkan kendaraan Suzuki terbaru yakni All New Ertiga Hybrid, Jumat (10/6/2022). All New Ertiga Hybrid resmi menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri. 

WARTAKOTALIVE.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan seri terbaru dari All New Ertiga, yakni All New Ertiga Hybrid, Jumat (10/6/2022).

Berbekal teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga Hybrid resmi menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri.

President Director Suzuki Indonesia Shingo Sezaki mengatakan, All New Ertiga Hybrid menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif.

“Selain itu, All New Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia,” ujar Shingo.

Suzuki Ertiga Hybrid SS Hero
Suzuki Ertiga Hybrid SS Hero.

Menurut Shingo, All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan serius dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi.

Mobil ini hadir dengan 17 perubahan, dan yang paling menonjol adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

“ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery,” jelas Shingo.

Adapun energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Mesin Suzuki All New Ertiga Hybrid dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid
Mesin Suzuki All New Ertiga Hybrid dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat dari bagian dalam dan luar mobil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved