Jakarta Hajatan

Dinas Parekraf Gandeng Artis Tenar pada Acara Konser Gratis di TIM untuk Meriahkan Jakarta Hajatan

Event Jakarta Hajatan menjadi sesuatu yang ditunggu, karena itu Dinas Parekraf DKI menggandeng artis tenar untuk menghibur masyarakat di TIM.

Dinas Parekraf Gandeng Artis Tenar pada Acara Konser Gratis di TIM untuk Meriahkan Jakarta Hajatan
Warta Kota/Fitriandi Fajar
Logo Jakarta Hajatan, pada event itu akan melibatkan banyak artis tenar di TIM.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menggelar konser gratis di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022).

Konser bertajuk Tenteram Jiwa dalam Suara ini digelar untuk memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495, dan dimulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Luhut Ikut Urus Masalah Minyak Goreng, Mendag: Bagi Tugas, Melanjutkan Sukses Penanganan Covid-19

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, pihaknya bersama para musisi dan Plus Jakarta mengangkat isu validasi diri sebagai sudut pandang dan pesan utama dalam konser berdurasi 150 menit ini. 

Hal ini sebagai branding kota yang berfokus pada kolaborasi warga.

“Kami menghadirkan beberapa musisi ternama seperti Yura Yunita, Sal Priadi, Dere, dan Mocca, yang secara spesifik akan membawakan karya-karya dengan narasi validasi diri dan siap mengajak penonton bersenandung dengan susunan lagu yang sudah dikurasi,” ujar Andhika berdasarkan keterangannya, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: 18 Wakil Merah Putih Berjuang di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2022, Loh Kean Yew Kalahkan Chico

Sementara itu, Operational Director Plus Jakarta, Wiliam Reynold menuturkan, konser ini merupakan aksi nyata dari semangat kolaborasi yang sudah digaungkan dan wujud nyata dari tema Jakarta Hajatan: Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi. 

"Konser ini menjadi bukti nyata adanya kolaborasi antara kota dengan antarelemen yang dalam konteks ini adalah seniman/musisi untuk ambil bagian memberi dampak positif kepada warga guna merayakan dan memiliki validitas diri. Sehingga, Jakarta yang sedang mengadakan ‘Hajatan’ bukan sekadar berorientasi mengelevasi kota, tetapi seluruh warga,” katanya.

Uniknya, pada konser sosial ini, warga Jakarta dapat mengikuti perjalanan untuk mengenal, menghargai, dan menyayangi diri sendiri bersama musisi favorit.

Nantinya akan ditampilkan tiga segmen yang mengajak penonton mengikuti perjalanan untuk “Kenali Diri”, “Hargai Diri”, serta “Sayangi Diri".

Baca juga: Nyawa Narmi TKW Asal Karawang Terancam, Keluarga Minta Bantuan Pemerintah

“Diharapkan konser ini dapat memberikan pengalaman penuh makna dan berbeda dalam rangkaian Jakarta Hajatan,” imbuhnya.

Konser ini dirancang oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan konseptor John William Chandra, Fikri dan Khalillah. Informasi lebih lanjut terkait konser dapat diakses di media sosial Instagram @plusjakarta dan @jakartahajatan. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved