Penganiayaan

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi Utara akan Beri Sanksi Tegas pada Petinggi yang Tonjok Bawahan

KantorPelayanan Pajak Pratama Bekasi Utara akhirnya menyikapi perbuatan arogan seorang petinggi yang tega menganiaya bawahan untuk persoalan sepele.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com
Ilustrasi berkelahi - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi Utara akhirnya buak suara terkait keributan yang terjadi anatar seorang petinggi dengan bawahan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Insiden pemukulan yang dilakukan oleh seorang petinggi  Kantor Pajak di Kota Bekasi terhadap bawahannya, viral di media social (medsos).

Alhasil, insiden itu berujung laporan ke polisi, karena menyangkut penganiayaan.

Terkait insiden itu, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) buka suara, dan mengakui benar terjadi pemukulan pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi Utara, Senin (6/6).

Baca juga: Gitalia Nyanyikan Single Perdana LBKTH Setelah Juarai KDI 2020, Senang Pamerkan Cengkok Dangdut

"Kami sangat menyayangkan kejadian itu. Kami nyatakan bahwa kami tidak menoleransi kekerasan,” kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Neilmaldrin Noor, Rabu (8/6/2022).

Ia pun berharap kejadian yang terjadi di lingkungan Kantor Pajak di Bekasi itu tidak terulang kembali.

Pihaknya pun juga sudah menindaklanjuti insiden tersebut, dengan penerapan sanksi kepegawaian.

Baca juga: Kembali Bikin Panik, Angin Puting Beliung Hempas Rumah Warga di Cijeruk Bogor

"Kami telah menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan, dan bila sudah ada hasilnya akan ditindaklanjuti dengan penerapan sanksi kepegawaian," katanya.

Neilmaldrin menjelaskan bahwa kronologi kejadian tersebut bermula dari adanya kesalahpahaman antara atasan dan bawahan terkait pekerjaan yang memicu perdebatan. 

Atasan dari pegawai yang bersangkutan hilang kendali hingga memukulnya sampai terjatuh.

Saat ini unit kepatuhan internal DJP (Direktorat Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya) sedang menangani kejadian tersebut dengan melakukan tindakan pemeriksaan terhadap pelaku.  

Baca juga: Masa Ingin Ada Gedung Serbaguna dan Lahan Parkir di Taman Maju Bersama, Biar Gratis saat Ada Acara

Sementara itu, terkait kondisi pegawai yang mengalami pemukulan, pegawai yang bersangkutan sudah ditangani dan dirawat dengan baik sehingga kondisinya saat ini baik. 

Kronologi

Sebelumnya, Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan seorang pegawai kantoran melakukan pemukulan terhadap seorang karyawan hingga tersungkur. Akibat kejadian itu pelaku pemukulan pun dilaporkan ke polisi.

Baca juga: Nia Daniaty Tetap Cantik di Usia Hampir Kepala Enam, Apa yang Dilakukannya Agar Terlihat Awet Muda?

Dari video viral itu memperlihatkan seorang pegawai tengah duduk di kursi kerja, lalu tepat di depan meja kerja ada seorang pegawai lain.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved