Kabar Artis

Gus Miftah Ungkap Rencana Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Sejak Podcast LGBT

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa sudah menyiapkan pernikahan sejak video podcast Deddy tentang LGBT ramai diperbincangkan publik.

Instagram @gusmiftah
Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAGus Miftah guru spiritual dari Deddy Corbuzier ungkapkan cerita persiapan pernikahan sang murid dan Sabrina Chairunnisa.

Pernikahan mantan suami Kalina Oktaranny itu telah digelar di hotel mewah, Fairmont, Jakarta Selatan pada Senin (6/6/2022).

Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa sudah menyiapkan pernikahan sejak video podcast Deddy tentang LGBT ramai diperbincangkan publik.

Pernikahan keduanya ditegaskan oleh Gus Miftah tak dilaksanakan secara terburu-buru dan mendadak.

Melainkan, telah dibicarakan sebelum bulan suci Ramadhan.

"Kalau bilang ini dadakan, nggak sudah kami rencanakan sebelum lebaran. Tepatnya sebelum puasa. Jadi pas podcast tentang takedown LGBT, sudah kami bicarakan. Karena memang sudah rencana sebelum itu," ujar Gus Miftah di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Gus Miftah Beberkan Mahar Pernikahan Deddy Corbuzier

Ditambah lagi, Gus Miftah juga menuturkan jika pada saat dirinya berada di Mekah, Sabrina bahkan sempat minta bantuan untuk melengkapi berkas.

"Kemudian mengerucut pas saya di Mekah, Sabrina WhatsApp saya, meminta untuk membantu pelaksanaan di hari H. Terutama terkait dokumen Deddy yang mualaf. Karena belum sempat kami urus. Akhirnya kita urus, supaya di buku nikah, dia tercatat sebagai muslim," ucap Gus Miftah.

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga memang ingin sekali menyegerakan pernikahannya.

"Ya akhirnya berlanjut sampai hari H. Memang dari awal mas Deddy menghendaki ya, yang penting kita nikah," ucapnya lagi.

Terkait dengan acara yang terkesan tertutup, Gus Miftah membantahnya.

Alasannya, pihak pengantin memang ingin menyelenggarakan acara pernikahan agar lebih khusyuk.

Oleh karena itu, media sosial milik Deddy Corbuzier juga sebelumnya telah dinonaktifkan untuk sementara.

"Sebenarnya bukan tertutup, tapi di awal mas Deddy bilang, nanti kalau ketemu media Gus bantu aja. Karena memang dia ingin khusyuk. Karena, jangankan media, medsos dia kan dinonaktifkan. Karena mau fokus di acara kemarin," ucapnya.

Baca juga: Deddy Corbuzier Nikahi Sabrina Chairunnisa, Hendropriyono dan Jaksa Agung Burhanuddin Menjadi Saksi

Sebelumnya, istri yang sudah dipacarai selama 9 tahun oleh Deddy Corbuzier telah membagikan momen pernikahan keduanya di Instagram.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbulalah dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Deddy Corbuzier saat melakukan Ijab Kabul dalam potongan video. (m30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved