Penistaan Agama

Penghinaan Nabi Muhammad oleh Politisi India, Syarikat Islam Desak Pemerintah Indonesia Ambil Sikap

Menurut Ferry, pernyataan juru bicara partai BJP yang tengah berkuasa, Napur Sharma, tersebut jelas-jelas dilandasi sikap Islamofobia

Warta Kota/Dwi Rizki
Ferry Juliantono 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Juru Bicara Partai Bharatya Janata Party (BJP) Nupur Sharma dikabarkan melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW dalam acara debat di televisi nasional India.

Karenanya sejumlah negara seperti Kuwait, Qatar, Pakistan, hingga Arab Saudi mengecam tindakan politisi India tersebut.

Koordinator Desk Anti Islamofobia Syarikat Islam (SI), Ferry Joko Juliantono menyatakan pihaknya mengutuk komentar politisi India, Nupur Sharma, yang telah merendahkan ajaran Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW dalam sebuah dialog televisi di negeri itu.

Desk Anti Islamofobia SI juga menuntut pemerintah Indonesia untuk sesegera mungkin merespons masalah tersebut dengan mengutuk tindakan yang dilandasi kebencian terhadap ajaran Islam tersebut. 

Hal tersebut dikemukakan Ferry dalam pernyataan persnya pada Senin (6/6/2022), seperti dikutip Wartakotalive.com dari Tribunnewsdepok.com.

Menurut Ferry, pernyataan juru bicara partai BJP yang tengah berkuasa, Napur Sharma, tersebut jelas-jelas dilandasi sikap Islamofobia, sebuah ketakutan tanpa dasar yang didasari kebencian akan ajaran Islam dan kaum Muslim. 

Baca juga: Kabareskrim Polri Minta Bantuan FBI Cari Saifuddin Ibrahim Tersangka Penistaan Agama

“Pernyataan Sharma, yang antara lain mengolok-olok ajaran Islam seputar makhluk buraq, menuding Islam menganut teori bumi datar, serta yang terutama menghina Nabi Muhammad SAW yang kita hormati dan cintai, adalah penghinaan yang keji dari partai yang saat ini berkuasa di India,” kata Ferry. 

Ferry menunjuk kalimat yang diucapkan Sharma dalam debat yang ditayangkan tv India tersebut.

Misalnya, kalimat Sharma, 'Haruskah saya mulai mengejek klaim kuda terbang atau teori bumi datar seperti yang disebutkan dalam Al-Quran yang Anda percaya? Anda menikahi seorang gadis berusia enam tahun dan berhubungan seks dengannya ketika dia berusia sembilan. Siapa yang melakukannya? Nabi Muhammad. Haruskah saya mulai mengatakan semua hal ini disebutkan dalam kitab suci Anda?' kata Sharma.  

Baca juga: Tanggapan Kuasa Hukum Setelah Bareskrim Tetapkan Saifuddin Ibrahim Tersangka Penistaan Agama

“Kalimat-kalimat tersebut sangat jelas menunjukkan kebencian tak hanya Sharma, melainkan partai yang diwakilinya, BJP, yang selama ini telah memberikan banyak bukti kebencian mereka akan Islam dan kaum Muslim dengan berbagai penindasan, bahkan penyerangan,” kata Ferry.

Halaman
1234
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved