Pengeroyokan

Akibat Terlibat Pengeroyokan, KJP Milik Delapan Pelaku dari SMK 34 Jakpus Terancam Bakal Dicabut

Delapan pelajar SMK 34 yang lakukan pengeroyokan terhadap satu pelajar SMK Kampung Jawa, Jakarta Pusat, terancam dengan tindak KJP.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Sigit Nugroho
The Daily Star
Ilustrasi pengeroyokan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Delapan pelajar SMK 34 yang lakukan pengeroyokan terhadap satu pelajar SMK Kampung Jawa, Jakarta Pusat, terancam dengan tindak Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan dicabut.

"Jika sesuai  dengan peraturan Pergub 110 tahun 2021 pasal 23, disebutkan pelajar bisa kehilangan KJP jika melanggar tata tertib, namun pihak sekolah mengembalikan hak tersebut kepada dinas pendidikan berdasarkan laporan kepolisian," kata Kepala Sekolah SMK 34, Senen, Jakarta Pusat, Heri Subagijo, Senin (6/6/2022)

Heri menjelaskan bahwa kedelapan pelajar tersebut semuanya mendapatkan KJP.

Baca juga: Pemkot Jaktim Pertimbangkan Cabut KJP Pelajar yang Ikut Demo 11 April, Ini kata Wagub Ariza

Baca juga: Wagub DKI Ariza Minta Pemkot Jaktim Tidak Terburu-buru Mencabut KJP Pelajar yang Ikut Demo Kemarin

Baca juga: Warga Penerima KJP Plus Rela Antre Panjang di Kantor Kelurahan Pekayon demi Mendapatkan Pangan Murah

Pihak sekolah sangat menyayangkan tindakan para pelajar yang melakukan pengeroyokan dan berujung diamankan pihak polisi.

"Murid yang ditahan rata-rata masih kelas 10, padahal kita sudah menempelkan tulisan di sekolah, bahwa ada sanksi jika melakukan perbuatan yang melanggar,” kata Heri.

BERITA VIDEO: Kepala Sekolah Bersama Enam Orang Lainya Aniaya Guru SD di Kupang

Heri menambahkan bahwa para pelajar yang ikut dalam pengeroyokan itu merupakan murid yang aktif dalam kegiatan non formal sekolah atau ekstrakurikuler.

Sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Cempaka Putih menangkap delapan pelajar yang menganiaya seorang pelajar SMK Kampung Jawa di Jalan Mardani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Para pelajar yang ditangkap berasal dari SMK 34, Kramat Raya, Jakarta Pusat.

"Sudah ditangkap yang melakukan pengeroyokan sesama pelajar oleh jajaran Polsek Cempaka Putih, lebih jelasnya bisa langsung tanyakan ke Kapolsek Cempaka Putih," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gunarto, Senin (6/6/2022).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved