Komunitas

Museum Macan Gelar Pameran Tunggal Karya Perupa Agus Suwage, Ini Tujuannya

Melalui pameran ini, mengajak generasi muda memahami konsep dan gagasan seni dari seorang perupa ternama di Indonesia.

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Pameran tunggal perupa Agus Suwage bertajuk 'The Theater of Me' di Museum Macan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.   

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Museum Macan memamerkan karya-karya perupa Agus Suwage dalam gelaran bertajuk 'The Theater of Me'.

Pameran tunggal Agus Suwage ini berlangsung selama sepekan mulai hari ini, Sabtu (4/6/2022) sampai dengan Sabtu (15/6/2022) depan.

Helatan ini, sekaligus merayakan tiga dekade perupa dari Yogyakarta tersebut.

Direktur Museum Macan, Aaron Seeto mengatakan, pameran ini merupakan salah satu program pendidikan yang berkaitan dengan aktivitas untuk anak-anak.

Melalui pameran ini, mengajak generasi muda memahami konsep dan gagasan seni dari seorang perupa ternama di Indonesia.

Direktur Museum Macan, Aaron Seeto (kiri) saat pembukaan Pameran tunggal perupa Agus Suwage (tengah) bertajuk 'The Theater of Me' di Museum Macan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (4/6/2022).
 
Direktur Museum Macan, Aaron Seeto (kiri) saat pembukaan Pameran tunggal perupa Agus Suwage (tengah) bertajuk 'The Theater of Me' di Museum Macan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (4/6/2022).   (Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga)

"Pendekatan Museum Macan terhadap pendidikan seni kami rancang untuk menjamin perupa seperti Agus Suwage lebih dikenal oleh generasi anak muda sekarang," kata Aaron saat jumpa pers di lokasi acara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Menurut Aaron, pameran tunggal Agus Suwage ini, sekaligus memberi ruang bagi perupa di Indonesia lainnya, bahwa memiliki kesempatan yang sama memamerkan karya mereka di Museum Macan.

Dalam pameran tersebut, Agus Suwage menghadirkan 80 karya seninya, berupa seni instalasi, patung, dan gambar. 

"Karya-karya yang saya hadirkan membahas tema tentang budaya, kehidupan sosial, dan politik," kata Agus yang berkiprah di dunia seni rupa sejak tahun 1990-an.  (m36)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved