Berita Bogor

Pemkab Bogor Gelar Sholat Ghaib Untuk Putra Ridwan Kamil

MUI Jawa Barat menyebut Ridwan Kamil dan keluarga telah mengikhlaskan Eril dan meyakini Eril meninggal karena tenggelam.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Hironimus Rama
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar sholat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong, Jumat (3/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar sholat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong, Jumat (3/6/2022).

Sholat ghaib dipimpin Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Plh. Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Sholat ghaib ini digelar seiring diterbitkan surat seruan dari Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar) untuk melaksanakan solat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Dalam surat yang diterbitkan Kamis (2/6), MUI Jawa Barat menyebut Ridwan Kamil dan keluarga telah mengikhlaskan Eril dan meyakini Eril meninggal karena tenggelam.

Sholat ghaib dilaksanakan sebelum pelaksanaan solat jumat berjamaah.

Baca juga: Meski Tanpa Eril dan Berjalan Tanpa Gairah, Ridwan Kamil Mulai Bekerja Normal Senin 6 Juni

Tampak hadir pada sholat ghaib tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, Kepala Baznas Kabupaten Bogor, sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Baitul Faizin, KH. Lesmana, jajaran Pemkab Bogor serta masyarakat Kabupaten Bogor.

Plh. Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan dirinya melaksanakan apa yang menjadi seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melaksanakan sholat ghaib atas musibah yang dialami Emmeril Kahn Mumtadz.

MUI melaksanakan ini karena sudah ada isyarat dari Pemerintah Swiss melalui KBRI.

“Sebelumnya, statusnya orang hilang, kini statusnya orang tenggelam, maka ditafsirkan orang tenggelam itu sudah meninggal. Saya pun berkomunikasi dengan ajudan Pak Gubernur, sekaligus beliau juga minta didoakan,” kata Uu di Cibinong, Jumat (6/2/2022).

Selaku orang dekatnya Gubernur Ridwan Kamil, Uu melaksanakan sholat ghaib sebagai bentuk perhatian, sebagai bentuk kebersamaan, dan sebagai bentuk persaudaraan seorang muslim.

"Intinya adalah mendoakan, mudah-mudahan diberikan yang terbaik untuk keluarga Ridwan Kamil," paparnya.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan dirinya mendapat seruan dari MUI Jawa Barat untuk mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat melaksanakan sholat ghaib dan mendoakannya. Hal ini sebagai bentuk empati kepadaGubernur Jabar, Ridwan Kamil.

"Kita doakan juga agar semua yang dilakukan saat ini di Swiss diberikan kelancaran," tuturnya. 

Iwan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk bisa melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan Eril.

"Kita doakan agar diberikan kelancaran dan keluarga yang kehilangan diberikan ketabahan,” ungkap Iwan Setiawan. (ron)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved