Formula E

Anies Ingin Formula E yang Pertama di Indonesia Jadi Kenangan Indah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin agar ajang balap mobil listrik yang pertama kali digelar di Indonesia tersebut menjadi kenangan indah.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Dalam peninjauan hari ini, Anies juga turut ditemani Ketua Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni dan Co Founder Formula E Alberto Longo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Perhelatan Formula E Jakarta yang akan digelar pada Sabtu (4/6/2022) besok, diharapkan menjadi sebuah kenangan manis karena merupakan catatan sejarah bagi Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin agar ajang balap mobil listrik yang pertama kali digelar di Indonesia tersebut menjadi kenangan indah.

“Kita jadikan sejarah Formula E pertama di Indonesia ini menjadi kenangan yang indah, kenangan yang berkesan bagi semuanya,” ujar Anies, lewat sebuah video, Jumat (3/6/2022).

Apalagi lomba yang diikuti oleh 11 tim dengan 22 pembalap tersebut merupakan jawaban dari sebuah penantian panjang lantaran tertunda selama beberapa lama karena pandemi.

“Sebuah penantian yang cukup panjang karena ada pandemi, akhirnya kita bisa menikmati bersama besok, insyaallah,” ungkap Anies.

Untuk itu Anies mengajak masyarakat menonton dan bersorak menyaksikan aksi para pembalap di atas sirkuit sepanjang 2,4 kilometer sekaligus menjadi saksi kehebatan sang pemenang.

Baca juga: Jokowi Bakal Nonton Langsung Balapan Formula E Jakarta

Baca juga: Ariza: Formula E Adalah Balapan yang Mendukung Penyelesaian Isu Lingkungan Global

“Mari kita nikmati ajang Formula E ini sebagai kemeriahan bersama, kemeriahan yang menyatukan, kemeriahan yang membuat kita bersama sama merasakan sebuah pertandingan dengan nuansa ramah lingkungan,” ungkapnya.

Anies percaya lomba yang disiarkan langsung ke sejumlah negara itu mampu menyatu berbagai perbedaan dengan hal-hal berbau sportivitas. 

Baca juga: Sempat Dibully, Sandiaga Uno Pastikan Akan Hadir Nonton Formula E Demi Bangkitkan Pariwisata

Baca juga: Kementerian BUMN Bantah Tudingan Tidak Dukung Formula E Jakarta

Baca juga: H-1 Balap Jakarta E-Prix 2022, Anies Tinjau Sirkuit Ditemani Co Founder Formula E Alberto Longo

“Sesuatu yang menyatukan, bukan menjauhkan dan olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas,” kata Anies.

“Selamat menyaksikan, insyaallah kita jumpa di sirkuit besok. Salam hangat dari Balai Kota Jakar,” ujar Anies. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved