Jalur Sepeda

Anies Baswedan akan Menambah Jalur Sepeda Sepanjang 500 Km Lagi

Menurut Anies, sekarang ini jalur sepeda yang telah dibangun di berbagai wilayah di Jakarta masih sebatas sekitar 90 kilometer saja.

Wartakotalive.com
Suasana jalur sepeda di Jalan Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021). 

Anies Ingin Bangun 500 kilometer Jalur Sepeda di Jakarta

WARTAKOTALIVE.COM, BALAIKOTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin membangun jalur sepeda yang jauh lebih banyak dibandingkan yang sudah ada sekarang ini.

Menurut Anies, sekarang ini jalur sepeda yang telah dibangun di berbagai wilayah di Jakarta masih sebatas sekitar 90 kilometer saja.

“Saat ini sudah terbangun kurang lebih 90 km jalur sepeda, nanti diharapkan dapat 500 km dari jalur sepeda di Jakarta,” ujar Anies, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Anies beralasan langkah tersebut dipercaya bisa membuat masyarakat Jakarta beralih memakai transportasi yang ramah lingkungan.

Baca juga: PB Perserosi Minta Jalur Sepeda untuk Latihan, Buntut dari Aksi Pesepatu Roda Latihan di Jalan Raya

Pasalnya dengan memanfaatkan transportasi yang bebas emisi seperti sepeda maka diyakini ikut membantu mengurangi polusi di Jakarta.

“Di sisi lain kita juga mendorong sepeda karena ini juga kendaraan yang bebas emisi, lalu kita ingin dengan cara seperti itu jumla polutan berkurang,” sambung Anies.

Menurut Anies, sekarang ini Pemprov DKI Jakarta menggencarkan program bagaimana membuat kualitas udara di ibu kota menjadi agar lebih baik dengan memproduksi oksigen udara yang bersih.

“Jadi satu sisi mengurangi polusinya, sisi lain menambah kualitas udara baiknya. Harapannya Jakarta jadi kota yang sehat, kota yang ramah lingkungan,” ungkap Anies. 

Siapkan anggaran 80 Miliar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan memiliki lebih banyak jalur sepeda di tahun 2022.

Hal itu diungkapkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Ada (pembangunan). Jadi jalur sepeda akan dibangun panjang sekali di 2022," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022) malam.

Adapun penambahan jalur sepeda ini sebagai bentuk guna mendukung sepeda menjadi alat transportasi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved