Artis Tersangkut Narkoba

5 Bulan 3 Musisi Ditangkap Satres Narkoba Jakbar, Bagaimana Nasib Gitaris Kahitna Berinsial AB?

Polres Metro Jakarta Barat kurun waktu lima bulan di tahun 2022 ini sudah tiga kali menangkap musisi atau publik figur.

Istimewa
Ilustrasi- Polres Jakarta Barat tangkap pelaku narkoba 

Kurun Waktu Lima Bulan Sudah Tiga Musisi Ditangkap Polres Barat, Dua Musisi Tak Sampai Dipenjara, Lalu Bagaimana dengan Gitaris Kahitna berinsial AB?

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kurun waktu lima bulan di tahun 2022 ini sudah tiga kali menangkap musisi atau publik figur yang cukup dikenal oleh masyarakat.

Januari 2022 lalu, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang musisi yang juga pernah bermain film yakni Ardhito Pramono di rumahnya kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat ditangkap, polisi menemukan sejumlah barang bukti jenis ganja seberat 4,80 dan setelah dicek urine dinyatakan positif sebagai pengguna narkoba jenis daun tersebut.

Baca juga: Hasil Urine Positif Narkoba, Polisi Mengamankan Artis Gary Iskak di Kawasan Pasir Putih Bandung

Setelah beberapa hari menginap di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Barat, pihak keluarga mengajukan agar lelaki kelahiran 1995 itu bisa menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI.

Sebelum disetujui, BNNP DKI melakukan serangkaian pemeriksaan kepada musisi tersebut dan hasilnya dapat rekomendasi untuk rehabilitasi di rumah sakit ketergantungan obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Dua bulan berselang, tepatnya pada 17 Maret 2022, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali mengamankan musisi Jazz bernama Muhammad Fauzan Lubis.

Pria 29 tahun itu ditangkap polisi usai manggung di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan barang bukti biji ganja di dalam plastik klip kecil seberat 0,20 gram.

Kemudian, setengah butir pil Xanax, setengah butir dumolid, satu butir camlet alprazolam, satu butir kapsul lavol dan resep dokter.

Meski tak menemukan lintingan ganja pada rumah dan mobil Muhammad Fauzan Lubis, tapi urinenya dinyatakan positif mengandung narkoba kesukaan Bob Marley.

Tak butuh waktu lama, Fauzan mengajukan untuk menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta pada akhir bulan Maret 2022.

Fauzan akhirnya dibawa ke BNNP DKI setelah hasil assesmentnya dinyatakan wajib menjalani rehabilitasi selama beberapa bulan agar tak lagi ketergantungan ganja.

Dari dua kasus narkoba tersebut tak ada musisi yang sampai diproses secara hukum atau maju ke meja hijau agar dipenjarakan karena menjadi pengguna barang haram.

Namun, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali menangkap seorang musisi berinisial AB di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan karena menggunakan obat jenis Benzo.

Obat golongan IV ini memang terlarang dan dikonsumsinya harus ada resep dokter karena efek dari jenis narkoba ini untuk menenangkan diri.

Meski begitu belum diketahui apakah AB ini bakalan menjalani rehabilitasi seperti dua musisi lainnya yang pernah tersandung kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat. (m26)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved